get app
inews
Aa Read Next : Geger Penemuan Mayat Pria Tewas Mengapung di Sungai Hou Nias, Ini Kata Polisi

Kecelakaan Hari Ini, Kereta Api Tabrak Mobil di Diski, 4 Orang Tewas

Sabtu, 30 Maret 2024 | 15:56 WIB
header img
Kecelakaan Hari Ini, Kereta Api Tabrak Mobil di Diski, 4 Orang Tewas. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Tabrakan antara kereta api (KA) Lilawangsa U87 dengan mobil Honda Mobilio di perlintasan kereta di Jalan Paya Bakung Desa SM Diski, Kecamatan Sunggal, Deliserdang menyebabkan empat orang yang berada di dalam mobil tewas di tempat, Sabtu (30/3/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.20 WIB saat KA Lilawangsa U87 datang dari arah Binjai menuju Medan. Namun, pada saat di lokasi kejadian mobil nahas tersebut melintas hingga terjadi tabrakan.

Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Andika Temanta Purba mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi akibat kelalaian pengemudi Mobil Honda Mobilio No Pol BK 1278 GI. 

"Dugaan sementara, pengemudi Honda Mobilio kurang berhati-hati saat melintasi perlintasan KA. Tidak ada palang pintu maupun petugas yang menjaga saat kejadian terjadi. Hal inilah yang menyebabkan tabrakan antara Mobilio dengan KA Lilawangsa," ungkap Andika.

Akibat kecelakaan itu, pengemudi Mobilio, yang diketahui bernama A, dan penumpangnya yang juga bernama A, serta S, Supiyah, dan Lina Susilawati, semuanya meninggal dunia akibat luka parah akibat benturan.

"Mobil Honda Mobilio mengalami kerusakan parah, sementara KA Lilawangsa hanya mengalami sedikit kerusakan pada bagian samping kiri. Posisi tabrakan terjadi di bagian depan dan samping Mobilio," jelas Kompol Andika.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dan tanggung jawab dalam kecelakaan ini. Kompol Andika juga mengingatkan kepada seluruh pengemudi untuk selalu berhati-hati ketika melintasi perlintasan KA dan memperhatikan petunjuk seperti palang pintu serta petugas yang bertugas.

"Diharapkan kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pengemudi agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan memperhatikan tanda-tanda di perlintasan KA," tandas Andika.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut