get app
inews
Aa Read Next : Giat Jumat Curhat, Kapolres Labusel Maringan Simanjuntak Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Polres Padangsidimpuan Antisipasi Tindak Kejahatan hingga Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:14 WIB
header img
Polres Padangsidimpuan Antisipasi Tindak Kejahatan hingga Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan. (Foto: Istimewa)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Polres Padangsidimpuan bersama Satpol PP dan Dishub melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) dan Patroli Asmara Subuh dalam rangka Harkamtibmas Bulan Ramadhan 1445 H, di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Selasa (26/3/2024).

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, melalui Kasi Humas, AKP Kenborn Sinaga, mengatakan tiga pilar yang tergabung dalam KYRD memfokuskan sasaran pada tindak kejahatan curat, curas, dan curanmor.

Kemudian, tindak kejahatan senjata tajam (sajam), bahan peledak (handak), premanisme, prostitusi, penyalahgunaan narkotika, miras, knalpot racing, geng motor, balap lari luar, dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman selama Bulan Ramadhan," ujar Kenborn Sinaga, didampingi Kanitidik III Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan, Ipda Andika Sembiring.

“Dengan adanya KRYD ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Polres Padangsidimpuan tetap terjaga dengan baik,” sambung Kenborn Sinaga.


Polres Padangsidimpuan Antisipasi Tindak Kejahatan hingga Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan. (Foto: Istimewa)

Kenborn Sinaga menambahkan bahwa petugas gabungan melakukan patroli intensif dan penyisiran di berbagai titik strategis yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas selama pelaksanaan KRYD.

"Kami juga meminta masyarakat untuk turut serta dalam menjaga situasi keamanan dengan memberikan informasi atau laporan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan," terang Kenborn Sinaga.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut