get app
inews
Aa Read Next : Peluncuran Buku Kerajaan dan Kesultanan Nusantara, Bobby Nasution: Kita Harus Bangga dengan Sejarah

Camat Medan Kota Sebut Program SALING Selalu Siap Sedia Serap Aspirasi Masyarakat

Senin, 25 Maret 2024 | 18:13 WIB
header img
Camat Medan Kota, Raja Ian Andos Lubis, didampingi Lurah Teladan Barat, Juni Hardian, saat melaksanakan program Saling di Kelurahan Teladan Barat, Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Camat Medan Kota, Raja Ian Andos Lubis, bersama jajaran Kelurahan Teladan Barat, melaksanakan program SAPA LINGKUNGAN (SALING) di Lingkungan 1 dan Lingkungan 13, Kelurahan Teladan Barat, Kota Medan, Senin (25/3/2024).

Raja Ian Andos Lubis mengatakan program SALING merupakan instruksi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, agar pemerintah dekat dan selalu siap sedia menyerap aspirasi masyarakat.

"Tujuan program SALING ini sebagai media untuk pemerintah menjalin silaturahmi, membangun komunikasi sekaligus menyerap aspirasi warga di tiap lingkungan," ujar Raja Ian Andos Lubis, didampingi Lurah Teladan Barat, Juni Hardian.

Raja Ian Andos Lubis juga menuturkan bahwa program SALING membuat pemerintah kian intens bertemu dengan masyarakat. "Tema kunjungan pun tidak sekadar bersapa, tapi mendengarkan secara langsung keluhan-keluhan dari masyarakat di tiap Lingkungan," jelas Raja Ian Andos Lubis.

Maka dari itu, sambung Raja Ian Andos Lubis, Pemerintah Kecamatan Medan Kota selalu update informasi dan kondisi masyarakat. Sehingga, lebih sigap dengan berbagai solusi dan tindaklanjut atas permasalahan yang ditemui di tengah-tengah masyarakat.

"Dari cerita dan keluhan masyarakat itu nanti kami akan diskusikan bersama dengan Jajaran Lurah untuk mencari format-format solusi demi perbaikan di segala hal. Apakah itu dari segi ekonomi, kesehatan, kesejahteraan, keamanan dan ketertiban masyarakat," terang Raja Ian Andos Lubis.

Lebih lanjut, Raja Ian Andos Lubis mengungkapkan bahwa program SALING yang diprakarsai Wali Kota Medan, Bobby Nasution, disambut dengan respons positif oleh setiap masyarakat.

Bahkan, sambung Raja Ian Andos Lubis, masyarakat banyak yang memberikan apresiasi atas program tersebut. Di mana, warga merasa nyaman dan dekat dengan pemerintah.

"Atas hal itu, saya menggerakkan seluruh jajaran di Kecamatan Medan Kota, baik itu Lurah maupun Kepala Lingkungan agar rutin turun melaksanakan kegiatan dengan bertatap muka bersama masyarakat," tutup Raja Ian Andos Lubis.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut