get app
inews
Aa Read Next : Kurma Basah Baik Dijadikan Takjil, Ternyata Ini Faktanya!

Jangan Sampai Kena Kutuk Doa Malaikat Jibril Seusai Bulan Ramadhan

Kamis, 21 Maret 2024 | 13:19 WIB
header img
Malaikat JIbril berdoa dam diaminkan Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wa sallam. Doa tersebut berisikan meruginnya orang-orang yang setelah selesai Ramadhan tidak dapat ampunan dari Allah Ta'ala.  Foto:Okezone

MEDAN, iNewsMedan.id - Malaikat JIbril berdoa dam diaminkan Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wa sallam. Doa tersebut berisikan meruginnya orang-orang yang setelah selesai Ramadhan tidak dapat ampunan dari Allah Ta'ala.  

 Bulan Ramadhan adalah bulan penuh ampunan dan rahmat Allah SWT. Namun, tidak semua orang mendapatkannya. Ada orang-orang yang celaka di bulan ini, yaitu mereka yang tidak memanfaatkannya untuk kembali kepada Allah dan bertobat.

Ustadz Sofyan Ruray menjelaskan bahwa Malaikat Jibril, malikat yang paling mulia diperintahkan untuk berdoa agar mereka celaka, dan doa ini diaminkan oleh makhluk yang paling mulia Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wa sallam.

Inilah doa Malaikat Jibril 'alaihissalaam yang diaminkan oleh Nabi Muhammad shallallahu'alaihi wa sallam, 

شَقِيَ عَبْدٌ أَدْرَكَ رَمَضَانَ فَانْسَلَخَ مِنْهُ وَلَمْ يُغْفَرْ لَهُ

“Celakalah seorang hamba yang mendapati bulan Ramadhan, tetapi sampai Ramadhan berakhir, ia belum juga diampuni.” [HR. Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrod dari Jabir radhiyallahu’anhu, Shahih Al-Adabil Mufrod: 501]

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut