get app
inews
Aa Read Next : Apa Saja Arti Mimpi Gigi Patah? Berikut Ulasannya

Pernah Mimpi Kehilangan Uang? Ternyata Ini Artinya!

Jum'at, 15 Maret 2024 | 07:00 WIB
header img
Ilustrasi Mimpi Kehilangan Uang. (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pernahkah kamu cemas dan memikirkan sesuatu pertanda dari mimpi tadi malam? Misalnya seperti yang akan diulas pada artikel berikut yakni mimpi kehilangan uang.

Mimpi ini memang seringkali memicu kecemasan dan kekhawatiran bagi orang yang mengalaminya dan membuatnya bertanya-tanya mengenai arti di baliknya.  

Dilansir iNews.id dari berbagai sumber berikut arti mimpi kehilangan uang, Rabu (13/3/2024), adalah sebagai berikut. 

Arti Mimpi Kehilangan Uang 

1. Takut keuangan tidak stabil 

Salah satu tafsir umum tentang mimpi kehilangan uang adalah ketakutan akan ketidakstabilan finansial. Mimpi ini mungkin merupakan manifestasi dari kecemasan si pemimpi terkait dengan ketidakpastian situasi keuangannya.

Hal itu bisa berasal dari hilangnya pekerjaan atau ketidakpastian ekonomi baru-baru ini. Dengan adanya mimpi tersebut, si pemimpi seolah dianjurkan mengevaluasi keuangannya secara hati-hati dan juga mencari peluang investasi baru. 

2. Tidak percaya diri 

Mimpi ini mungkin mencerminkan keraguan yang mendalam tentang kemampuan dalam diri seseorang. Si pemimpi merasa gagal memenuhi ekspektasi orang-orang di sekelilingnya.

Dengan demikian, mimpi tersebut seolah berfungsi sebagai peringatan untuk lebih percaya diri, terlepas dari validasi eksternal. Oleh sebab itu, beberapa hal perlu dilakukan, seperti melatih rasa menyayangi diri sendiri, menetapkan tujuan yang dapat dicapai, atau mencari dukungan dari orang yang dicintai. 

3. Merasa terjebak 

Mimpi kehilangan uang melambangkan perasaan terjebak atau terbatas secara finansial. Ini bisa menunjukkan perasaan tidak berdaya atau terbebani oleh tanggung jawab keuangan.

Si pemimpi merasa semua beban dialihkan kepadanya, sehingga keuangannya cukup sulit. Namun di sisi lain, ia tidak dapat menolak hal tersebut. 

4. Merasa bersalah 

Hilangnya uang dalam mimpi mencerminkan perasaan bersalah terkait dengan keputusan keuangan atau tindakan yang diambil dalam kehidupan nyata. Si pemimpi mungkin merasa salah dalam berinvestasi atau kehilangan uang karena strategi bisnis yang kurang tepat. 

Hal ini dapat menunjukkan perlunya mengatasi emosi atau konflik yang belum terselesaikan terkait masalah uang. 

Itulah empat arti mimpi kehilangan uang. Namun, tafsir di atas tidak didasarkan pada ilmu sains, sehingga kebenarannya bersifat subjektif.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut