get app
inews
Aa Read Next : Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Medan Berlangsung Lancar dan Khidmat

Kasus Terkonfirmasi Positif Tinggi, Edy Rahmayadi: Kuncinya Covid ini adalah Disiplin Rakyat

Jum'at, 11 Februari 2022 | 16:28 WIB
header img
Gubsu Edy saat diwawancarai oleh wartawan di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman, Kota Medan. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id - Peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Utara terus meningkat beberapa waktu belakangan ini. Oleh karena itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) serta disiplin

"Minta maaf saya kepada seluruh rakyat, karena ini harus kita lakukan harus disiplin. Kuncinya Covid ini adalah disiplin rakyat," kata Edy kepada wartawan, Jumat (11/2/2022).

Menurut Edy, sosialisasi untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 ini sangat penting dilakukan, mulai dari tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda. 

"Pastinya mereka mempunyai jaring sampai tingkat Desa. Secara Forkopimda itu sudah kita sampaikan. tetapi juga dibantu dengan tokoh-tokoh agama tokoh adat dan seperti sampaikan tadi mudah-mudahan rakyat kita semua tahu, dalam mengatasi mengantisipasi kedatangan tamu Omicron ini," ucap Gubernur. 

Mantan Pangkostrad itu juga mengungkapkan bahwa Omicron lebih dahsyat, lebih cepat penularannya, dibanding varian-varian yang lain. Untuk itu rakyat juga segera harus cepat tahu.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut