MEDAN, iNewsMedan.id– Menyambut bulan suci Ramadhan, Unilever Indonesia, melalui rangkaian brand-brandnya seperti Pepsodent, Bango, Royco, Wipol, Vixal, Sunlight, Rinso, dan Molto, menjalankan sejumlah inisiatif guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri bagi masyarakat, khususnya di Medan dan Banda Aceh. Berbagai rangkaian kegiatan edukasi telah dilakukan di beberapa kota sejak awal tahun untuk membantu masyarakat setempat agar lebih siap dalam menjalani ibadah di bulan Ramadhan.
Bulan Ramadhan selalu menjadi momen yang dinantikan seluruh umat muslim, tak terkecuali, bagi masyarakat di Provinsi Sumatera Utara dan Banda Aceh, yang merupakan dua provinsi dengan jumlah masyarakat muslim yang mendominasi. Sumatera Utara tercatat sebagai provinsi dengan jumlah penduduk muslim terbanyak di Pulau Sumatera, yakni mencapai 10,18 juta jiwa.
Sementara Banda Aceh memiliki persentase penduduk muslim terbesar di Indonesia dengan 98.57%. Karenanya, penting untuk membekali masyarakat di wilayah ini dengan pemahaman terkait kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan, agar berbagai ibadah di bulan Ramadhan dapat dijalankan dengan lebih nyaman.
Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia, Nurdiana Darus, mengatakan,menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan bukan hanya penting dilakukan untuk kenyamanan ibadah pribadi, tapi juga masyarakat secara luas, khususnya di wilayah dengan jumlah muslim yang signifikan seperti di Aceh dan Medan.
Editor : Ismail