get app
inews
Aa Read Next : Geger Penemuan Mayat Pria Tewas Mengapung di Sungai Hou Nias, Ini Kata Polisi

Diduga Terlilit Utang, Pria Ini Nekat Gantung Diri di Rumahnya

Kamis, 07 Maret 2024 | 20:00 WIB
header img
Diduga Terlilit Utang, Pria Ini Nekat Gantung Diri di Rumahnya. (Foto: Ilustrasi/istimewa)

SRAGEN, iNewsMedan.id - Seorang pria berinisial AS (45) ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri di rumahnya, di Sumengko, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Diduga, motif korban mengakhiri hidup gegara terlilit utang.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam mengatakan, peristiwa ini diketahui terjadi pada Kamis (7/3/2024) pukul 03.45 WIB. Saat itu, saksi bernama Novi Puspito Rini melihat pintu belakang rumah korban dalam posisi terbuka. 

"Saat akan cuci piring di belakang rumah, saksi melihat pintu bagian belakang terbuka. Setelah itu dia menuju dapur untuk membuang sampah dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung menggunakan selendang warna hitam," ujar Jamal, Kamis (7/3/2024). 

Saksi lantas memanggil warga lainnya untuk mengecek kondisi korban. Setelah dicek, AS sudah meninggal dunia. 

"Jadi saksi bersama warga lainnya melihat dan memastikan kondisi korban sudah yang ternyata sudah meninggal dunia dalam keadaan gantung diri," katanya. 

Informasi yang diterima polisi, korban diduga bunuh diri lantaran malu memiliki utang sebesar Rp45 juta di tempatnya bekerja. 

"Keterangan saksi-saksi, sebulan sebelum kejadian korban merasa malu memiliki utang di kantor sebesar Rp45.000.000," ucapnya.

Kapolres memastikan dari hasil olah TKP serta keterangan para saksi dan pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Bekas ikatan leher khas gantung diri bukan dijerat dari belakang," katanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut