get app
inews
Aa Read Next : Koordinasi Penanggulangan KLB di Nias Selatan, Kasus Baru Malaria Nol

28 Kasus Terkonfirmasi Omicron di Sumatera Utara

Kamis, 10 Februari 2022 | 19:29 WIB
header img
Ilustrasi Covid-19 Varian Omicron. (Foto: Istimewa)

Ismail menambahkan, Pemprovsu juga sedang mempersiapkan Asrama Haji, RS Haji, dan RS GL Tobing menjadi tempat isolasi terpadu guna mencegah penyebaran omicron tersebut. 

"Di Asrama Haji kita juga tengah merekrut 80 relawan untuk menjadi tenaga kesehatan. Bed yang disediakan, kurang lebih ada 100," jelasnya. 

Sementara itu, kata Ismail, Kemenkes juga akan memberikan alat pemeriksaan WGS Maret nanti untuk memudahkan dalam mendeteksi omicron kedepannya, agar penegakan diagnosis omicron bisa lebih cepat didapatkan 

"Untuk itu kita meminta kepada masyarakat Sumut agar terus waspada karena ancaman omicron ada di sekeliling kita. Bila yang belum vaksin atau vaksin booster lakukanlah, begitu juga dengan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes)," ucapnya. 

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah menyampaikan, kasus baru konfirmasi positif Covid-19 bertambah di Sumut. Dari 28 Kabupaten/Kota ditemukan 637 kasus yang positif Covid-19. Maka total kasus yang naik menjadi 109.590 orang.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut