get app
inews
Aa Read Next : Easycash Kolaborasi dengan AFPI dan OJK untuk Mendukung UMKM Sumatra Utara

Ini 7 Aplikasi Investasi Tepercaya yang Terdaftar di OJK

Minggu, 25 Februari 2024 | 10:00 WIB
header img
Ilustrasi

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat tujuh aplikasi investasi tepercaya yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bagi yang ingin mulai berinvestasi perlu mengetahui hal ini.

Saat ini investasi menjadi lebih mudah berkat beragam aplikasi pendukung yang menyediakan layanan unggul, berbagai pilihan instrumen, dan mendukung penanaman modal dengan jumlah kecil.

Investasi merupakan salah satu metode terbaik untuk mencapai kemerdekaan keuangan yang banyak diidamkan. Meskipun berinvestasi khususnya pada saham terasa asing dan penuh risiko, mengingat adanya beberapa skema penipuan yang mengaku-aku sebagai peluang investasi.

Namun, hal tersebut tidak seburuk yang dibayangkan, karena sekarang saat ini ada OJK yang bertanggung jawab atas keamanan lembaga yang menyediakan investasi. Dengan adanya pengawasan dari otoritas tersebut, individu yang baru saja memasuki dunia investasi saham dapat merasa lebih terjamin. 

Aplikasi Investasi Tepercaya 

Berikut 7 aplikasi investasi tepercaya yang aman dan terdaftar di OJK: 

1. IPOT 

IPOT dikembangkan oleh PT Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi investasi saham, reksadana, dan ETF. 

Salah satu fitur unggulan dalam IPOT adalah Robot Trading yang memungkinkan eksekusi instruksi pembelian dan penjualan saham sesuai dengan harga yang diinginkan oleh pengguna. 

2. MotionTrade 

MotionTrade merupakan aplikasi investasi milik PT MNC Sekuritas, bagian dari MNC Group. Dengan biaya pembukaan akun saham sebesar Rp100.000, aplikasi ini menawarkan fitur voice command dan advanced charting yang membantu dalam proses analisis. 

MotionTrade menjadikan investasi saham semakin mudah dan terjangkau oleh masyarakat Indonesia. 

3. Bibit  

Aplikasi Bibit dikenal karena kemudahan penggunaannya. Aplikasi ini merupakan salah satu yang tepercaya karena dapat menyesuaikan pilihan investasi sesuai dengan berbagai faktor personal, seperti usia, pendapatan, toleransi risiko, dan tujuan investasi.

Aplikasi ini dapat memberikan arahan yang lebih tepat kepada pengguna apakah itu untuk berinvestasi di saham, reksa dana, obligasi, atau pasar uang. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan investasi dengan setoran awal paling rendah Rp10.000. 

4. Bareksa 

Bareksa merupakan untuk melakukan investasi melalui reksa dana. Bareksa juga memiliki keunggulan dalam layanan pelanggan yang responsif serta beragam produk investasi reksa dana yang ditawarkan.

Selain itu, aplikasi Bareksa juga dilengkapi dengan fitur Robo Advisor. Selain reksa dana, aplikasi ini juga menyediakan investasi obligasi. 

5. Stockbit 

Stockbit menyediakan beragam pilihan saham beserta informasi yang relevan bagi calon investor. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk memantau pergerakan pasar saham secara langsung.

Keunikan aplikasi ini terletak pada fitur komunitas online yang memungkinkan para investor bertemu dan berinteraksi. Dengan fitur ini, investor pemula dapat menerima masukan dan tips dari sesama investor yang lebih berpengalaman dalam komunitas ini.  

6. Ajaib 

Ajaib merupakan salah satu aplikasi investasi tepercaya untuk berinvestasi saham. Kelebihan utama aplikasi ini adalah kemudahannya bagi pemula, dengan fitur yang memfasilitasi pembelajaran tentang kinerja suatu perusahaan.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk membandingkan berbagai perusahaan dalam industri yang sama. 

7. Tanamduit 

Tanamduit tidak hanya menyediakan investasi saham, aplikasi ini dapat memulai investasi dalam surat berharga negara (SBN) dan asuransi daring. Terdapat fitur One View Portfolio yang membantu pengguna aplikasi dalam memantau pergerakan investasi mereka.

Itu tadi ulasan 7 aplikasi investasi tepercaya yang aman dan terdaftar di OJK. Semoga membantu dan selamat berinvestasi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut