get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kotarih Ciduk Dua Bersaudara Bisnis Narkoba

Polsek Kotarih Gelar Jumat Mubarok, Sasar Warga Sergai dengan Pendekatan Sosiologis dan Humanis

Jum'at, 16 Februari 2024 | 15:46 WIB
header img
Polsek Kotarih Gelar Jumat Mubarok, Sasar Warga Sergai dengan Pendekatan Sosiologis dan Humanis. (Foto: Istimewa)

SERGAI, iNewsMedan.id - Polsek Kotarih melaksanakan bakti sosial Jumat Mubarok dengan warga melalui kegiatan bertajuk "Siap Peduli" di Dusun I Desa Kotarih Baru, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), pada Jumat (16/2/2024).

Kegiatan Jumat Mubarok itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Kotarih, IPTU Mula Purba, didampingi Wakapolsek IPDA Brimen, Kanit Samapta, Aipda Nomansyah Purba, personel Bhabinkamtibmas, dan PHL Polsek Kotarih.

"Esensi pendekatan sosiologis ini merupakan implementasi kepedulian Polri sebagai insan makhluk sosial kepada warga kita," ujar Mula Purba.

Mula Purba mengatakan, pendekatan sosiologis merupakan sebuah kajian ilmu yang berkaitan dengan aspek hubungan sosial manusia antara satu dengan yang lain. Dan hal itu dapat menciptakan dampak positif yang besar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat yang kondusif.

"Kita bersyukur Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan personel kita dapat bersinergi dengan baik dalam pelayanan masyarakat. Kita melakukan pendekatan sosiologis dan humanis bersama TNI-Polri," jelas Mula Purba.

Sementara itu, warga bernama Sugianto Togok (40) mengapresiasi kegiatan Siap Peduli yang digaungkan Polsek Kotarih dengan memberikan bantuan bahan pangan kepada warga yang hidup dalam keterbatasan ekonomi. 

"Saya dalam keadaan sakit tangan lumpuh dengan keterbatasan tidak bisa bekerja, saya sangat senang kepedulian Kapolsek yang menanyakan kondisi warga dan memberikan bantuan sembako, saya hanya bisa mendo'akan Bapak-Bapak. Terima kasih,"ungkapnya

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut