get app
inews
Aa Read Next : Sampoerna Academy Raih Rekor MURI pada STEAM EXPO 2024

Pembelajaran Trilingual, Kunci Pendidikan Global di Sampoerna Academy Medan Citra 

Rabu, 07 Februari 2024 | 14:51 WIB
header img
(Di tengah) Mary Jane Luyon-Fajardo, Principal Sampoerna Academy Medan Citra dan George Irawan Chairman, Board of Executive Putera Sampoerna Foundation bersama dengan para Perwakilan Konsulat dari berbagai negara dalam perayaan Lunar New Year 2024 (ist)

MEDAN, iNewsMedan.id – Sebagai penyelenggara pendidikan berbasis interkultural dan pionir STEAM di Indonesia, Sampoerna Academy merayakan perayaan Tahun Baru Imlek 2024 sebagai bukti komitmennya dalam menumbuhkan apresiasi multi budaya dan mengembangkan pola pikir global di kalangan siswanya. 

Dalam acara bertema “The Descendant of The Dragon”, Sampoerna Academy Medan Citra menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan para siswa dalam mengimplementasikan hasil pembelajaran di sekolah pada Rabu (7/2). 

Di era globalisasi, Sampoerna Academy menyadari pentingnya membekali generasi muda dengan keterampilan dan perspektif yang diperlukan untuk mencetak generasi emas yang mampu memberikan kontribusi positif dari lingkungan sekitar hingga bangsa dan dunia. 

Untuk memiliki pola pikir global, generasi muda perlu memiliki pemahaman yang baik tentang beragam kebudayaan asing, yang didukung dengan penguasaan bahasa asing yang terampil. 

Mary Jane Luyon-Fajardo, Principal Sampoerna Academy Medan Citra, menyatakan bahwa tema perayaan Tahun Baru Imlek memiliki simbolisme yang mendalam bagi seluruh civitas academica. 

“Sampoerna Academy Medan Citra dengan bangga merayakan Tahun Baru Imlek 2024 dengan tema ‘The Descendant of The Dragon’. Acara ini mencerminkan komitmen kami untuk memupuk apresiasi budaya dan mengembangkan pola pikir global di kalangan siswa kami. Dengan memperkenalkan warisan budaya, kami ingin memberikan perspektif pandangan dunia yang lebih luas untuk membekali siswa kami dengan keterampilan dan perspektif yang diperlukan untuk dapat bersaing di era globalisasi,” jelas Mary Jane. 

Indonesia menghadapi tantangan globalisasi di mana peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) merupakan langkah utama dalam menjawab dinamika dunia saat ini. Salah satu ciri mencolok dari globalisasi adalah dampak multibahasa dan fenomena multikulturalisme yang terkait. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut