get app
inews
Aa Read Next : Dirut PLN Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik Pemudik

Danau Toba Kembali Menjadi Tuan Rumah F1H2O, PLN Siap Hadirkan Kelistrikan yang Handal

Senin, 05 Februari 2024 | 15:57 WIB
header img
Lokasi venue utama pergelaran kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) tahun 2024 di Balige pada tanggal 23 hingga 25 Februari 2024 mendatang.

MEDAN, iNewsMedan.id – Setelah sukses menggelar kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) tahun 2023. Kini, Sumatera Utara sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan dunia F1 Powerboat (F1H2O) di tahun 2024. Kejuaraan tersebut akan digelar di Balige pada 23 hingga 25 Februari 2024 mendatang.

Kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) tahun 2024 akan diikuti 20 pembalap dari 12 negara yang akan berlaga di danau toba. Pergelaran ini diharapkan dapat mempromosikan danau toba sebagai salah satu destinasi prioritas indonesia ke mancanegara sekaligus meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM di Kawasan Danau Toba.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Saleh Siswanto mengatakan PLN UID Sumatera Utara siap mensukseskan pergelaran kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) tahun 2024 (5/2).

“Infrastruktur kelistrikan di venue utama, penginapan yang akan dipergunakan pembalap dan para pengunjung dan berbagai lokasi strategis lainnya telah siap. Saya telah menginstruksikan agar Penyulang utama dan penyulang backup yang akan mensupply acara tersebut dalam kondisi prima,”ucap Saleh, Senin (5/2).

Saleh juga menambahkan dalam mensukseskan kejuaraan dunia tersebut, PLN UID Sumatera Utara akan menerapkan pengamanan berlapis selama pergelaran acara tersebut berlangsung.

Tidak hanya mempersiapkan supply kelistrikan di venue utama F1H2O. PLN telah mempersiapkan 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan kapasitas masing-masing 40 kVA tersebar di 3 lokasi berbeda dan 3 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) kapasitas 250 kVA untuk 250 pelaku UMKM dan sekitar venue.

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut