get app
inews
Aa Read Next : Kompolotan Maling Emas di SPBU Torgamba Diringkus Polres Labuhanbatu Selatan

Curi Laptop di Sekolah, 2 Pemuda Pengangguran Dicocok Polres Labusel

Rabu, 31 Januari 2024 | 15:26 WIB
header img
Curi Laptop di Sekolah, 2 Pemuda Pengangguran Dicocok Polres Labusel. (Foto: Istimewa)

LABUSEL, iNewsMedan.id - Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengungkap kasus pencurian di Sekolah Dasar (SD) Inpres Simpang Dusun Sumber Rejo Blok Songo, Desa Sisumut, Kelurahan Kotapinang, Selasa (30/1/2024).

"Bergerak dari proses penyelidikan dan keterangan saksi kita berhasil menangkap dua tersangka pencurian dengan pemberatan di SD Inpres Blok Songo," kata Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak, Rabu (31/1/2024).

Dijelaskan Maringan, dua orang tersangka, yakni Zulfikar (26) dan Boy Susandi Nasution (26), warga Desa Blok Songo, Kota Pinang, Labusel telah merusak bagian pintu kantor sekolah.

Kedua pengangguran itu kemudian mencuri sejumlah barang elektronik terdiri 1 unit laptop Acer aspire 431, 1 kipas angin, 1 printer dan 1 unit speaker aktif.

Peristiwa itu diketahui korban  Rahmad Hidayat Mandai (45), ketika membuka kantor sekolah sekira pukul 06.30 WIB. Dia melihat kondisi ruangan sudah acak-acakan dan bagian pintu rusak.

Selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Kota Pinang, mengaku pihaknya menderita kerugian sekira Rp 9.200.000,-.

"Laporan itu langsung kita tindak lanjuti. Kedu tersangka ditangkap tak jauh dari kediamannya," papar mantan Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut tersebut.

Kepada polisi, kedua tersangka menyembunyikan barang curiannya di belakang semua rumah warga Blok Songo. Keduanya bersama barang bukti kemudian diserahkan ke Mapolsek Kota Pinang untuk diproses hukum.

"Kedua tersangka kita jerat Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun," pungkas Maringan yang juga mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut