get app
inews
Aa Read Next : Rumah Qur'an Ummi Kartini II Kirim Hadiah Senilai Rp7.673.000 untuk Palestina

Influencer Medan Peduli Medan Zoo, Donasikan Pakan hingga Aksi Bersih-Bersih

Kamis, 25 Januari 2024 | 08:00 WIB
header img
Influencer Medan Peduli Medan Zoo, Donasikan Pakan hingga Aksi Bersih-Bersih. (Foto: Istimewa)

MEDAN. iNewsMedan.id - Ratusan Influencer Medan, Relawan dan Komunitas Peduli Lingkungan Bumantara melalukan aksi bersih-bersih di Medan Zoo, Kota Medan, Rabu (23/1/2024).

Perwakilan Influencer Medan, Eko Rore, menegaskan aksi itu atas dasar kepedulian melihat kondisi Medan Zoo yang hampir seperti hutan belantara.

Kendati telah ditutup sementara, sambung Eko Rore, ratusan satwa di Medan Zoo masih menunggu kepastian mengenai keberlangsungannya.

"Kita bergerak dengan hati nurani karena prihatin melihat kondisi Medan Zoo saat ini," ungkap Eko Rore.

Seperti diketahui, aksi bersih-bersih itu turut menyumbang beberapa peralatan, seperti alat babat rumput, dua kulkas penyimpanan daging maupun sayur, dan beberapa tong sampah. Pemberian bantuan ini dilakukan usai menggalang donasi yang mencapai lebih dari Rp80 juta.

"Banyak orang yang ingin mendonasikan makanan melalui perantara akhirnya kebingungan karena makanan tidak ada penyimpanan sehingga setiap makanan diberikan harus langsung diberikan ke hewan satwa jadi tidak bisa disimpan. Jadi kita memutuskan untuk memberikan dua mesin freezer, mudah-mudahan bisa menambah massa simpan untuk diberikan ke satwa kita," tambah perwakilan influencer Medan, Mohammad Fahmy Saleh.

Terkait hal itu, Manager Medan Zoo, Fernius Harefa, mengapresiasi inisiatif para influencer terkait aksi bersih-bersih Medan Zoo. Ia berharap kondisi Medan Zoo dapat semakin terawat.

"Kita berterima kasih atas support dari teman-teman untuk melakukan pembersihan. Ini awal pertama influencer memberikan bantuan tenaga dan pikiran baik kandang maupun tanaman, semoga hal baik seperti ini terus berkelanjutan agar Medan Zoo ini kembali terawat," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut