get app
inews
Aa Read Next : ATARU Mall Hadir di Delipark Medan, Tawarkan 4.000 Produk Favorit Generasi Muda

Membawa Harapan untuk Generasi Muda, Strive Voluntourism dan Transformasi Pulau Sibandang

Senin, 22 Januari 2024 | 20:31 WIB
header img
Membawa Harapan untuk Generasi Muda, Strive Voluntourism dan Transformasi Pulau Sibandang. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pulau Sibandang, dengan pesona sebagai geopark global UNESCO Caldera Toba, terus memancarkan sinar keindahan dan potensi luar biasa yang dimilikinya. Dalam upaya untuk memberikan pencerahan dan memajukan pulau tersebut, gerakan volunteer yang diprakarsai oleh 'Strive' menjadi tonggak penting yang menghubungkan berbagai lapisan masyarakat, dari para profesional hingga pemerintah daerah.

Dalam upaya menginspirasi dan memajukan Pulau Sibandang, gerakan volunteer yang diprakarsai oleh 'Strive' telah berhasil mengumpulkan para volunteer dengan beragam latar belakang profesi, termasuk founder, trainer, dosen, dan CEO. Bersatu dalam semangat kebersamaan, para volunteer ini menjalankan kegiatan 'Strive Voluntourism for Sibandang - Berbagi Inspirasi Lewat Profesi'. Para sukarelawan dengan penuh antusias membagikan pengalaman dan pengetahuan mereka kepada generasi muda, memberikan inspirasi bahwa tak ada batasan untuk bermimpi dan meraih kesuksesan.

Inti dari kegiatan 'Strive Voluntourism for Sibandang' mengandung nilai-nilai yang memperkaya pengalaman anak-anak Pulau Sibandang. Kejujuran, sebagai dasar moral, menjadi fondasi utama dalam setiap interaksi antara para volunteer dan anak-anak. Senyum, sapa, dan salam menjadi bentuk kehangatan dalam setiap pertemuan, menciptakan lingkungan yang penuh keceriaan dan persahabatan. Tidak hanya itu, nilai cinta lingkungan juga menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan ini. Melalui edukasi dan contoh nyata, anak-anak diajak untuk menjaga dan melestarikan keindahan alam Pulau Sibandang. Pantang menyerah dihadirkan sebagai semangat yang menginspirasi, mengajarkan bahwa tantangan dan rintangan bukanlah penghalang untuk mencapai impian.


Membawa Harapan untuk Generasi Muda, Strive Voluntourism dan Transformasi Pulau Sibandang. (Foto: Istimewa)

Lebih dari sekadar pengenalan profesi, kegiatan ini memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya pendidikan, kerja keras, dan tekad dalam mencapai tujuan hidup. 'Strive Voluntourism for Sibandang' bukan sekadar acara singkat, melainkan investasi jangka panjang dalam perkembangan potensi anak-anak sebagai generasi penerus yang cerdas, berdaya saing, dan memiliki integritas.

Melalui semangat kejujuran, senyum sapa salam, cinta lingkungan, pantang menyerah, dan kerja sama, kegiatan ini memberikan dampak positif yang menciptakan lingkungan belajar yang menginspirasi dan memberdayakan anak-anak Pulau Sibandang. Mereka tidak hanya belajar tentang profesi, tetapi juga mengembangkan nilai-nilai yang membentuk karakter kuat dan sikap positif untuk menghadapi masa depan. 'Strive Voluntourism for Sibandang' bukan sekadar perjalanan wisata, tetapi perjalanan transformasi yang membawa sinar harapan bagi generasi muda Pulau Sibandang.

Pertemuan antara beragam latar belakang profesi dalam komunitas sukarelawan ini menciptakan keragaman yang kaya dalam pelaksanaan kegiatan 'Strive Voluntourism for Sibandang - Berbagi Inspirasi Lewat Profesi'.

Kepala Dinas Pariwisata, Sasma H. Situmorang bukan hanya memberikan dukungan, melainkan turut serta dalam berbagai kegiatan bersama para volunteer. Aksi memandikan kerbau bersama-sama menjadi simbol kebersamaan dan keterlibatan langsung pemerintah dalam inisiatif positif ini.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut