get app
inews
Aa Read Next : Aksi Bakar Diri Tentara AS di Luar Kedubes Israel, Minta Palestina Dibebaskan dari Penjajahan

Pj Gubernur Sumut Hassanudin Pastikan akan Terus Berikan Dukungan ke Palestina

Kamis, 18 Januari 2024 | 19:15 WIB
header img
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menerima kunjungan Duta Besar Negara Palestina untuk Indonesia, Zuhair SM Al-Shun di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pj Gubernur Sumut, Hassanudin memastikan akan terus memberikan dukungan kepada Palestina. Bukan hanya terkait bantuan, tetapi juga hubungan kerja sama di bidang ekonomi, pendidikan dan sosial.

Hal itu diungkapkan Hassanudin saat menerima kunjungan Dubes Palestina, Zuhair SM Al-Shun, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Kamis (18/1/2024). Pemprov Sumut akan terus berkoordinasi dengan instansi lainnya, untuk membantu meringankan beban rakyat Palestina. 

“Bukan hanya Sumut, tetapi Indonesia berkomitmen untuk membantu Palestina merdeka, kita akan membantu dengan kemampuan kita dan akan terus mempererat kerja sama dengan Palestina,” kata Hassanudin.

Ada beberapa permintaan Dubes Palestina Zuhair SM Al-Shun kepada Pemprov Sumut, antara lain memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan membantu pengungsi Palestina di Sumut. Hassanudin akan berupaya membantu hal tersebut, untuk meringankan beban masyarakat Palestina.

“Insya Allah, kita akan bantu, kita akan koordinasikan ke semua universitas Islam di Sumut, agar mereka bisa menempuh pendidikan di sini, begitu juga dengan pengungsi yang ada di sini, kita juga akan bantu,” kata Hassanudin.

Dubes Palestina Zuhair SM Al-Shun berterima kasih atas komitmen Indonesia dan Sumut, dalam membela kemerdekaan Palestina. Dia sangat berharap Pemprov Sumut bisa membantu masyarakat mereka yang ada di sini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Indonesia dan Sumut, Indonesia saat ini posisinya sama dengan Afrika Selatan, mengeluarkan pernyataan kuat Palestina harus merdeka dan Israel harus dihukum,” kata Zuhair.

Pada kesempatan ini, Pemprov Sumut juga memberikan donasi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Palestina. Zuhair mengatakan, akan meneruskan bantuan yang diberikan kepada rakyat Palestina yang membutuhkannya.

“Kami akan teruskan bantuan ini bersama bantuan lain dari berbagai daerah di Indonesia untuk masyarakat yang membutuhkan dan untuk misi-misi kemanusiaan,” kata Zuhair.

Hadir pada pertemuan ini Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Faisal Arif Nasution, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sumut Juliadi Zurdani Harahap, Kepala Biro Kesra M Rahmadani Lubis, Kepala Biro Adpim Moettaqien Hasrimi dan Kepala Biro Umum Dedi Jaminsyah Putra. Hadir juga tokoh-tokoh Islam Sumut dan jajaran Kedutaan Palestina untuk Indonesia.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut