get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Brigpol Mardiani Putri Harahap Jadi Relawan Pendidikan bagi Anak Pedalaman Papua

Tekan Peredaran Narkoba, Sat Res Narkoba Polres Padangsidimpuan Gelar GKN di Kelurahan Bincar

Senin, 15 Januari 2024 | 17:53 WIB
header img
Polres Padangsidimpuan gelar GKN di Kelurahan Bincar. (Istimewa)

P. Sidimpuan, iNewsMedan.id - Menindak Lanjuti perintah Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan komitmen Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH, S, IK, MH, Satuan Reserse Narkoba Polres Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Grebek Kampung Narkoba (GKN) di Jalan MT Haryono Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, kota Padangsidimpuan, Senin, (15/1/2024) pagi.

Sebelum kegiatan pelaksanaan kegiatan GKN, Polres Padangsidimpuan gelar apel kesiapan dalam rangka tehnis pelaksanaan dan pembagian tugas dan cara bertindak dalam pelaksanaan GKN yang dipimpin Kasatres Narkoba Polres Padangsidimpuan AKP Jasama H Sidabutar SH.

Selanjutnya Kasat Res Narkoba Polres Padangsidimpuan bersama personil mendatangi lokasi berdasarkan informasi masyarakat, bahwa di Jalan MT Haryono Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara masih kerap terjadi penyalahgunaan narkoba.

Sesampai di TKP personel kemudian melakukan pemeriksaan dan penggeledahan sebuah rumah milik saudara berinisial Y kemudian melanjutkan pemeriksaan disekitar bantaran Sungai barang Ayumi yang sering di pergunakan sejumlah pria mengkonsumsi narkoba namun petugas tidak menemukan pelaku dan Narkotika dilokasi tersebut.

Dihadapan masyarakat Kasat Resnarkoba AKP Jasama H Sidabutar didampingi Kanit I Sat Res Narkoba IPDA Dilwan Iskandar Hasibuan memberikan penjelasan terhadap warga terkait kegiatan GKN ke lokasi tersebut dalam rangka pemberantasan narkoba sesuai laporan Masyarakat.

AKP Jasama Sidabutar mengucapkan terimakasih atas peran serta masyrakat serta informasi peredaran narkoba di kawasan itu, namun setelah kita periksa tidak ada kita temukan pelaku ataupun barang bukti narkoba, namun pihaknya tetap terus eksis memantau terus lokasi ini dari peredaran dan transaksi narkoba.

Tujuan dari GKN ini untuk menekan peredaran narkoba sekaligus memberikan edukasi terkait bahaya narkoba yang dapat merugikan diri sendiri atau pun keluarga,” ungkap AKP Jasama.

Kasatres Narkoba menjelaskan bahwa dengan paham dan mengertinya masyarakat tentang bahaya narkoba, maka sama halnya dengan mendukung Polres Padangsidimpuan dalam pemberantasan Narkoba di kota Padangsidimpuan. Kasat mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi narkoba karena hal tersebut angat merugikan diri sendiri dan keluarga .

"Maka dari ini mari kita bersama-sama untuk melawannya , karena memang sangat merugikan sekali," tandasnya.

Menindaklanjuti instruksu Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan komitmen Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan SH, S, IK, MH mari kita sama-sama memberantas narkoba di kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini, jangan sampai mencoba Narkoba, Karena hal tersebut, sangat merugikan sekali baik untuk diri sendiri atau keluarga atau orang lain , ” jelas AKP Jasama Sidabutar.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut