get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Segera Tindak Sejumlah Lurah yang Naikkan Harga di Pasar Murah

Meski Diguyur Hujan, Warga Tetap Ramaikan Kegiatan Pasar Murah dan Jarkep Relawan Ganjar Siantar

Rabu, 10 Januari 2024 | 20:10 WIB
header img
Meski Diguyur Hujan, Warga Tetap Ramaikan Kegiatan Pasar Murah dan Jarkep Relawan Ganjar Siantar. (Foto: Istimewa)

SIANTAR, iNewsMedan.id - Antusiasme warga Kota Pematang Siantar tetap tinggi dalam meramaikan kegiatan pasar murah dan pertunjukan seni jaran kepang (jarkep) yang digelar Relawan Dongan Ganjar meski diguyur hujan lebat.

Adapun kegiatan yang dibikin pendukung Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud tersebut dilaksanakan Selasa (9/1/2024) di Kelurahan Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar. 

Ketua Relawan Dongan Ganjar Siantar, Ahmad Rizky Sitio melalui anggotanya, Nisma Sihombing yang dikonfirmasi mengatakan, kegiatan pasar murah dan pertunjukan seni jarkep yang digelar merupakan lanjutan dari program pihaknya dalam mensosialisasikan program-program Ganjar-Mahfud.

"Kegiatan ini merupakan lanjutan perjuangan kami dalam mensosialisasikan program-program dari Pak Ganjar, kami akan bekerja keras agar beliau bisa terpilih sebagai presiden," ungkap perempuan berparas cantik itu. 

Dikatakannya, kegiatan pasar murah dan pertunjukan seni jarkep diarahkan dalam rangka menyahuti kebutuhan warga, yakni harga kebutuhan pokok murah dan upaya pelestarian seni budaya asli bangsa Indonesia. 

Salah seorang pengunjung bernama Syafii Siregar yang dimintai komentarnya mengatakan, meski terus diguyur hujan, namun warga tetap berbondong-bondong datang menghadiri dan meramaikan kegiatan. 

Hal ini menurutnya, merupakan bukti bahwa program Ganjar Pranowo sangat tepat dengan kondisi yang ada sekarang ini. Dimana katanya, disaat harga kebutuhan pokok terbilang tinggi bagi masyarakat kecil, Ganjar Pranowo datang dengan program pasar murah yang sangat membantu warga. 

"Kalian tengoklah, meski hujan tak berhenti, tapi warga tetap ramai, ada yang pakek payung, ada yang pakek mantel, mereka datang rame-rame karena kegiatan ini pas kali sama kondisi yang ada sekarang," kata Syafii Siregar. 

"Kami salut sama Pak Ganjar, bagi kami masyarakat kecil, harga kebutuhan pokok sekarang ini masih terbilang tinggi, nah, dia datang dengan program pasar murah, dia tau kali kebutuhan warga, udah cocok kali dia jadi presiden," imbuh Syafii Siregar dengan semangat. 

Di akhir wawancara Syafii Siregar berharap masyarakat Indonesia khususnya warga Pematang Siantar untuk jeli dalam memilih pemimpin, yakni pemimpin yang telah memberi bukti dan program nyata khususnya untuk kepentingan hajat hidup masyarakat seperti yang telah dilakukan oleh Ganjar Pranowo. 

Sementara itu kegiatan pertunjukan seni jarkep diisi oleh Sanggar Singo Weling Ki Joyoboyo pimpinan Mas Budi Wijaya dari Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut