get app
inews
Aa Read Next : Unggul di Survei TBRC, Masyarakat Ingin Nikson Nababan Jadi Gubernur Sumut 2024

Hasil Survei Goodstats: Suku Sunda Paling Ganteng dan Cantik di Indonesia

Senin, 01 Januari 2024 | 18:32 WIB
header img
Hasil Survei Goodstats: Suku Sunda Paling Ganteng dan Cantik di Indonesia. (Foto: Instagram GoodStats)

JAKARTA, iNewsMedan.id - GoodStats merilis hasil survei soal suku dengan cowok paling ganteng dan cewek paling cantik di Indonesia. Di mana, Suku Sunda meraih posisi teratas lewat survei pada akhir Desember 2023 lalu.

Dikutip dari akun Instagram GoodStats, Senin (1/1/2024), survei tersebut dilakukan melibatkan 978 responden. Pelaksanaan survei berlangsung pada 23-27 Desember 2023.

Rata-rata usia responden adalah 17-55 tahun yang datang dari 38 provinsi di Indonesia. Sebanyak 55 persen responden berdomisili di Pulau Jawa.

Menurut keterangan GoodStats, survei itu dilakukan karena banyak suku di Indonesia yang mengklaim sebagai pria paling ganteng dan wanita paling cantik di Indoenesia. Daripada asal klaim, GoodStats kemudian menemukan jawabannya melalui survei.

Dari hasil survei dan Focus Group Discussion (FGD) disimpulkan Suku Sunda merupakan suku dengan cowok paling ganteng dan cewek paling cantik di Indonesia.

"Nah, daripada hanya sekadar berasumsi, mari kita coba buktikan lewat survei. Sekaligus kita sajikan juga pernyataan dari perwakilan responden dalam Forum Group Discussion (FGD). Tapi balik lagi, cakep itu relatif, tiap orang memiliki standar yang berbeda," tulis GoodStats.

Hasil survei tersebut kemudian dirilis melalui akun Instagram resmi GoodStats. Alhasil survei tersebut memicu perdebatan karena ternyata masih banyak orang yang tidak terima sukunya kalah cantik dan keren dibanding Suku Sunda.

"Saya sebagai orang Jawa cuma bisa ngakak membaca survei ini," tulis pemilik akun Instagram @kokowinrk.

"Main-main ke Lampung, biar lihat kulit putih cewek Lampung," tulis sengit pemilik akun Instagram @arjuna***.

"Saya orang Sunda-Jawa, tapi harus diakuin kalau masalah cantik tuh wanita Aceh nomor satu, baru wanita Sunda," kata pemilik akun Instagram @andry***.

"Tombol urang sunda nu ngrasa kasep???? ????," kata @mmaman***

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut