get app
inews
Aa Read Next : Ini Kata Bawaslu Sumut soal Laporan Pergeseran Suara antar Peserta Pemilu 2024

Bawaslu Sumut Imbau Peserta Pemilu Taat Aturan Kampanye

Kamis, 28 Desember 2023 | 17:30 WIB
header img
Koordinator Data, Informasi dan Humas, Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) kembali mengimbau seluruh peserta pemilu menaati aturan kampanye.

Koordinator Data, Informasi dan Humas, Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu, menyebutkan salah satu aturan yang paling ditekankan, yakni penempatan alat peraga kampanye (APK) yang terus bermunculan.

“Kita berharap semua caleg, timsel pasangan capres/cawapres agar patuh aturan. Termasuk yang di poon-pohon itu agar bisa dibersihkan,” ujar Saut Boangmanalu pada ‘Dialog Bawaslu Mengawasi Bersama Jurnalis’ di Hotel Karibia, Jalan Timor, Medan, Rabu (28/12/2023).

Saut Boangmanalu menambahkan, pihaknya melihat langsung berbagai bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh para peserta pemilu selama masa kampanye. Bawaslu Sumut sendiri, sambungnya, tetap mengedepankan upaya pencegakan agar pelanggaran tidak terus terjadi.

“Kita mengedepankan pencegahan, kita berkomunikasi dengan para peserta kamapnye. Sehingga yang mau berkampanye itu paham, soal pemasangan APK kita juga terus berkomunikasi,” pungkasnya.

Dialog Bawaslu bersama Jurnalis itu diikuti oleh peserta dari media massa. Kegiatan tersebut menjadi upaya dari Bawaslu Sumut untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat dalam mengawasi pemilu 2024 di Sumut.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut