get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Mutasi Pamen di Polda Sumut, Berikut Nama dan Tugas Barunya

Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe, Pj Gubernur Papua Bersimbah Darah, Kapolri: Amankan Situasi!

Kamis, 28 Desember 2023 | 15:26 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan personil amankan situasi (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Arak-arakan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe berakhir ricuh. Diketahui pada peristiwa tersebut Pj Gubernur Papua M Ridwan Rumasukun mengenakan kemeja putih dengan kondisi bersimbah darah pada area wajah. 

Menanggapi hal tersebut Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada seluruh aparat mengamankan situasi agar dapat terkendali.

"Sampai saat ini sempat ada sedikit aksi dari beberapa kelompok masyarakat, namun hari ini setelah itu bisa diantisipasi," ujar Kapolri di Jawa Timur, Kamis (28/12/2023).

Kapolri berharap proses pemakaman Lukas Enembe dapat berjalan dengan lancar sampai selesai. Dia memerintahkan seluruh aparat mengamankan situasi.

"Kita sudah sampaikan kepada seluruh aparat di sana untuk betul-betul persiapkan diri hadapi dan jaga agar situasi betul-betul bisa terkendali," katanya. 

Diketahui, sejumlah aparat menjadi korban luka dalam peristiwa kericuhan arak-arakan jenazah Lukas Enembe. Tidak terkecuali Pj Gubernur Papua M Ridwan Rumasukun dan Kapolda Papua Mathius D Fakhiri yang sempat diserang namun dapat dievakuasi. 

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut