get app
inews
Aa Read Next : Bersilaturrahmi dengan Alim Ulama di Sumut, AHY: Mereka Rindu Masa Kepemimpinan SBY

Besok, SBY dan AYH Peringati Hari Natal Nasional Partai Demokrat di Kota Medan

Selasa, 26 Desember 2023 | 19:37 WIB
header img
Besok, SBY dan AYH Peringati Hari Natal Nasional Partai Demokrat di Kota Medan. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AYH) mengunjungi Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (26/12/2023).

Kunjungan para pendiri dan petinggi partai berlambang Segitiga Mercy itu memperingati Hari Natal Nasional Partai Demokrat.

"Saya bersama Bapak SBY baru saja tiba di Kota Medan setelah melakukan perjalanan sekaligus kunjungan ke Aceh. Tadi pagi kami melakukan peringatan 19 tahun Tsunami Aceh yang jatuh pada hari ini 26 Desember," ujar AHY.

Dalam kunjungan itu, tambah AHY, Partai Demokrat juga mengundang para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Sumatera Utara untuk merayakan Natal 2023.

Kemudian, sambung AHY, Partai Demokrat juga akan melakukan konsolidasi internal untuk menyemangati hingga mendengarkan laporan dari Ketua DPD Sumatera Utara, Caleg DPR RI, dan DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

"Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa mesin partai berjalan efektif dan Caleg dapat memenangkan suara dan kursi sebanyak-banyaknya di Sumatera Utara," jelas AHY.

Dijelaskannya, Partai Demokrat memiliki semangat untuk memenangkan pasangan calon yang diusung dalam Pilpres mendatang.

Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya bersama Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, baru mengunjungi Provinsi Aceh. Di mana, kata AHY, Prabowo Subianto menitipkan salam kepada masyarakat Sumut.

"Partai Demokrat juga merupakan bagian dari koalisi Indonesia Maju dan berjuang bersama di lapangan hingga akar rumput. Partai ini memiliki tujuan ganda, yaitu memenangkan Pilpres dan sukses di Pileg," kata AHY.

"Dengan kembali ke pemerintahan nasional dan memperoleh kekuatan di parlemen, Partai Demokrat berharap dapat menjadi basis kekuatan di Sumatera Utara yang merupakan daerah penting dengan jumlah penduduk terbesar di wilayah Sumatera," tambah AHY.

Tak hanya itu, lanjut AHY, Partai Demokrat bertekad memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat terkait ekonomi, kesejahteraan, lapangan pekerjaan, penghasilan, dan daya beli.

Di mana, ia mencatat  bahwa penampilan Prabowo Subianto dalam debat capres pertama telah menunjukkan komitmen terhadap visi dan misi yang ingin dijalankan.

"Beliau (Prabowo) juga akan menyiapkan materi untuk debat-debat selanjutnya, di mana akan membahas pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan rekam jejaknya sebagai Menteri Pertahanan Indonesia," terang AYH.

Lebih lanjut, AHY berharap apabila Prabowo terpilih menjadi presiden, maka urusan pertahanan dan keamanan negara akan menjadi prioritas utama.

"Begitu juga dengan keutuhan negara dan peran di dunia internasional, yang akan dijalankan dengan baik untuk kepentingan negara," ungkap AHY.

"Semua ini membutuhkan kerja keras dari Partai Demokrat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan negara," pungkas AYH.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut