get app
inews
Aa Read Next : Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Versus Truk di Tapanuli Utara

Antisipasi Kecelakaan Akibat ODOL, PT Medan Binjai Toll Gelar Operasi Penertiban Jelang Nataru

Sabtu, 23 Desember 2023 | 15:52 WIB
header img
Antisipasi Kecelakaan Akibat ODOL, PT Medan Binjai Toll Gelar Operasi Penertiban Jelang Nataru. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, PT Medan Binjai Toll kembali melaksanakan operasi Over Dimension Over Load (ODOL) dan simpatik guna menekan kecelakaan akibat kondisi tersebut.

Kegiatan ini dilakukan PT Medan Binjai Toll selaku pengelola jalan tol ruas Medan-Binjai bersama HKA, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Sumut, Dishub Kota Binjai dan PJR Polda Sumut.

Operasi ini berfokus pada kendaraan besar yang melebihi kapasitas dimensi dan berat yang akan memasuki ruas tol Medan-Binjai melalui Gerbang Tol Binjai, pada Jumat (22/12/2023).

Puluhan kendaraan yang hendak memasuki gerbang tol Binjai pun dilakukan pemeriksaan berat dan dimensi menggunakan timbangan portabel. Dari 35 unit kendaraan yang diperiksa, tercatat 17 unit kendaraan masuk dalam kategori over load atau melebihi kapasitas muatan.

"Kita melakukan pengecekan kendaraan ODOL menggunakan timbangan portable bekerjasama dengan BPTD Sumut. Hasilnya tadi ada 17 kendaraan yang masuk kategori over load lalu kita tempel stiker ODOL," kata General Manager PT Medan Binjai Toll Hery Prasetyo.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut