get app
inews
Aa Read Next : Truk Barang Tabrak Mini Bus di Toba, 4 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Truk Terbalik di Jalinsum, Sat Lantas Polres Padangsidimpuan Gerak Cepat Urai Kemacetan

Rabu, 20 Desember 2023 | 21:35 WIB
header img
Truk Terbalik di Jalinsum, Sat Lantas Polres Padangsidimpuan Gerak Cepat Urai Kemacetan. (Foto: Istimewa)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Satu unit truk bermuatan triplek terguling di Jalan Lintas Sumatera, Desa Simirik, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (20/12/2023) siang.

Kecelakaan tunggal itu bermula saat truk yang dikemudikan Tri Sutrisna (32) melintas dari arah Palsabolas menuju Kota Padangsidimpuan.

Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan, AKP Junaidi, mengatakan petugas melakukan gatur lalu lintas terkait terjadinya laka lantas (Out of Control) atas 1 unit truk intercooler dengan nomor polisi B 9935 BEH.

Junaidi bersama personel langsung mengatur arus lalu lintas untuk menghindari adanya kemacetan yang berkepanjangan di sepanjang lokasi kecelakaan.

"Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan upaya evakuasi kendaraan guna mempercepat kelancaran arus lalu lintas," ujar Junaidi.

"Kami juga mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mematuhi aturan tertib berlalulintas serta menjalankan protokol kesehatan," tambah Junaidi.

Menurut Junaidi, tujuan kegiatan itu demi kelancaran arus lalu lintas. Serta, tercapainya pesan-pesan Kamtibcar Lantas kepada masyarakat yang melintas di sekitar lokasi laka lantas.

“Hingga kini penyebab truk terbalik diduga karena sopir hilang kontrol,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut pengakuan sang sopir, Tri Sutrisna (32), saat itu ia melintas dari arah Palsabolas menuju Kota Padangsidimpuan.

Setelah melalui jalan yang berliku disertai turunan, Tri Sutrisna mengaku  tidak dapat mengendalikan laju kenderaan yang bermuatan 32 ton tersebut.

Di mana, kala itu datang truk dari arah berlawanan. Setelah beberapa kali di klakson, truk tersebut tetap memaksa sehingga truk tersebut bersenggolan.

“Setelah kenak tadi bang, banting stir aku. Itulah terbalik bang,” ujar Tri.

Tri juga menambahkan bahwa triplek itu hendak diantar ke Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Rencananya ini mau ke Marancar bang. Tidak ada korbannya bang,” ungkapnya.

Diketahui, kondisi kemacetan di Jalinsum Simirik kembali berangsur normal. Sementara petugas melakuan rekayasa lalu lintas dengan sistem tutup-buka.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut