get app
inews
Aa Read Next : Caleg Partai Demokrat Dapil 4 Sampaikan Dugaan Pencurian Suara ke Komisioner KPU Medan

Partisipasi Masyarakat Masih 50 Persen, KPU Medan Berupaya Tingkatkan Pendaftar Sebagai KPPS

Selasa, 19 Desember 2023 | 13:07 WIB
header img
KPU Medan menggelar coffe morning bersama kalangan media massa di Medan, Selasa (19/12/2023). (Foto: Jafar/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pada Minggu (17/12/2023) kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan melakukan monitoring ke kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Medan. Hasilnya menunjukkan bahwa hingga saat ini baru sekitar 50 persen dari total yang dibutuhkan telah mendaftar sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Medan Mutia Atiqah didampingi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Bobby Nidel Dalimunthe dan Ketua Divisi Teknik Penyelenggaraan Muhammad Taufiqurrohman Munthe saat coffe morning bersama kalangan media massa di Hotel LePolonia Medan, Selasa (19/12/2023).

Atiqah menuturkan, Kelurahan Helvetia Tengah menjadi salah satu contoh yang menunjukkan angka pendaftar yang masih rendah. Saat monitoring dilakukan, tercatat hanya ada 337 orang yang telah mendaftar sebagai KPPS, sedangkan yang dibutuhkan mencapai sekitar 673 orang. 

"Angka ini tentu saja masih belum mencapai target yang diharapkan, terutama mengingat terdapat 91 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Helvetia Tengah," katanya.

Kendati demikian, kata Atiqah pihak KPU Medan tidak berkecil hati dan terus mendorong masyarakat untuk ikut serta menjadi penyelenggara Pemilu di tingkat KPPS, di luar unsur Linmas yang biasanya menjadi peserta. 

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut