get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Lepas 348 Calhaj Kloter IV di Asrama Haji Medan

Ini Kata Bobby Nasution soal Pengungsi Rohingya Diduga Beli KTP Palsu di Medan

Sabtu, 16 Desember 2023 | 15:30 WIB
header img
Ini Kata Bobby Nasution soal Pengungsi Rohingya Diduga Beli KTP Palsu di Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, angkat bicara soal pengungsi etnis Rohingya yang diduga membeli Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu di Kota Medan. Hal ini terungkap saat mereka memasuki wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Diketahui jika sebelumnya  delapan orang pengungsi Rohingya ditangkap di sebuah rumah warga di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, viral beberapa waktu lalu. Setelah dilakukan interogasi dan pemeriksaan tubuh, ditemukan bahwa mereka memiliki KTP NTT dengan nama dan alamat yang berbeda.

Informasi mengungkap bahwa kedelapan pengungsi ini datang dari Kota Medan pada 15 November, 24 November dan 5 Desember 2023. Mereka mengaku memasuki Indonesia untuk mencari pekerjaan.

Bobby pun menegaskan telah  mengingatkan aparatur pemerintahan Kota Medan agar tidak main-main dengan data warga. Apalagi sebelumnya juga pernah ditemukan penyelewengan data yang digunakan untuk berobat atau bekerja di luar negeri.

"Saya sudah sampaikan tolong data diri KTP warga ini jangan dimainkan. Kami dulu temukan ada pemalsuan data agar bisa kerja di luar negeri. Saya sampaikan dari aparat pemerintah kota akan diberi hukuman berat," kata Bobby, Jumat (16/12/2023).

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut