get app
inews
Aa Read Next : Kalah Satu Suara dengan Caleg Petahana, Rumiris Minta KPU Transparan

KPU Tegur Perilaku Gibran Saat Hadiri Debat Capres 2024

Kamis, 14 Desember 2023 | 11:37 WIB
header img
KPU menegur perilaku Gibran Raka Buming Raka, Calon Wakil Presiden (Cawapres), karena tindakannya yang tidak pantas saat debat Capres 2024. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsMedan.id - KPU menegur perilaku Gibran Raka Buming Raka, Calon Wakil Presiden (Cawapres), karena tindakannya yang tidak pantas saat debat Capres 2024 pada hari Selasa (12/12/2024).  Saat itu Gibran beranjak dari kursi  dan mengayunkan kedua tangannya saat debat berlangsung.

"Perilaku Gibran ini tidak dapat diterima dan kami memberikan teguran," kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari kepada wartawan pada hari Kamis (14/12/2023).

Hasyim menyatakan bahwa KPU akan mengevaluasi debat pertama Capres. Hasil evaluasi tersebut akan digunakan untuk perbaikan pada debat berikutnya, baik untuk Capres maupun Cawapres.

"Pada saat evaluasi dan persiapan debat selanjutnya, kami akan menyampaikan hal ini," tambah Hasyim.

Sementara Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo mengatakan meminta maaf atas tindakannya. Gibran juga menerima teguran KPU. 

Namun saat ditanya mengenai tanggapannya terhadap debat kemarin, Gibran tidak memberikan respons dan langsung masuk ke ruang kerjanya. Sementara hari ini tidak ada agenda khusus terkait kegiatan sebagai Wali Kota Solo.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut