get app
inews
Aa Read Next : Mobil Patwal Dishub Tergelincir ke Parit saat Kawal Bupati Labusel

Antusias Ratusan Emak-emak Antre Sembako Murah

Rabu, 13 Desember 2023 | 08:27 WIB
header img
Ratusan emak-emak di Desa Tanjung Medan Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan rela antre hingga berdesakan untuk membeli sembako murah yang digelar dinas terkait di pekan Desa setempat, Selasa (12/12/2023).

LABUSEL, iNewsMedan.id – Ratusan emak-emak di Desa Tanjung Medan Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan rela antre hingga berdesakan untuk membeli sembako murah yang digelar dinas terkait di pekan Desa setempat, Selasa (12/12/2023).
 
Adapun komoditi bahan pokok yang dijual dalam pasar murah tersebut diantaranya, beras medium, minyak goreng, gula pasir serta isi ulang gas elpiji 3 kilogram dengan harga 30 persen lebih murah dari harga pasaran.
 
Senior Manager HRGA & Legal Manajemen PT Anugrah Tanjung Medan, Jhonny Marpaung mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyediakan sebanyak 500 liter minyak goreng untuk dijual dengan harga hanya Rp. 20.000 per kemasan isi 2 liter.
 
 
“Dalam pasar murah ini, minyak goreng kami dijual dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET), ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahan terhadap kebutuhan pokok masyarakat jelang perayaan natal dan tahun baru,” katanya.
 
Bupati Labuhanbatu Selatan H Edimin melalui Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Doly Muhendy Wijaya mengatakan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 9 hari di 17 titik dengan lokasi yang berbeda dari 5 Kecamatan.
 
Dalam pelaksanaanya, Pemkab menggandeng perusahaan ada.
 
“Ini dilaksanakan sejak 11 hingga 21 desember. Jadi kami menggandeng perusahaan yang wilayah kerjanya di Labusel,” ungkapnya.
 
Menurut Doly, kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat yang dilaksanakan hingga tingkat daerah dalam upaya pengendalian inflasi menjelang hari besar keagamaan natal dan tahun baru.
 
Salah satu masyarakat Desa Tanjung Medan Intan mengaku sangat bersyukur dan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkesinambungan.
 
“Bersyukur lah bang sangat membantu, apalagi harganya murah kan, seperti gula biasanya di kedai harganya 17 ribu, ini hanya 12 ribuan, kalau bisa dibuat lagi kedepannya,” ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut