get app
inews
Aa Read Next : Diduga Digunakan untuk Kantor Partai Politik, KPK Sita Aset Bupati Labuhanbatu Nonaktif EAR

Ketua Ikanas Labuhanbatu Halomoan Nasution Tegaskan Tidak Berpihak ke Capres Manapun

Sabtu, 09 Desember 2023 | 21:30 WIB
header img
Ketua DPC Ikanas Labuhanbatu periode 2023-2028 Halomoan Nasution, SH menegaskan tidak akan berpihak ke Capres manapun. Foto: Randi

LABUHANBATU, iNewsMedan.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Labuhanbatu periode 2023-2028 Halomoan Nasution, SH menegaskan bahwa organisasi yang dikomandoinya tidak akan berpihak ke Capres manapun.
 
Hal ini dikatakannya saat dikonfirmasi iNews usai pelantikan dirinya di salah satu hotel yang ada di kota Rantauprapat, Sabtu (9/12/2023).
 
“Secara organisasi kita tidak ada dukung mendukung, namun secara pribadi ya silahkan,” ucapnya.
 
Halomoan Nasution sendiri terpilih secara aklamasi dalam musyawarah cabang ke-3 yang digelar dihari yang sama. Ia berjanji akan menjaga nama baik organisasi dan melanjutkan program Ikanas yang tertunda serta membentuk pengurus hingga ke 9 kecamatan yang ada.
 
“Kita ada alat music Gondang Sembilan, inikan pemain atau personel belum ada jadi akan kita lengkapi. Kemudian dalam waktu dekat kita akan ziarah ke makam leluhur kita di Mandailing dan mantan ketua DPD Ikanas Sumut serta akan menggelar rakerda yang pertama,” kata dia.
 
Pria yang juga sebagai Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Di masa kepemimpinannya ini, peningkatan SDM pengurus yang ada Badan Pemuda (BP) Ikanas akan dilakukan.
 
“Bagi pengurus yang belum memiliki pekerjaan, akan kita adakan pelatihan seperti menjahit, maupun otomotif bagi yang laki-laki. Terima kasih atas kepercayaan ini, tolong teman-teman bantu saya menjalankan roda organisasi ini,” jelasnya.
 
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikanas Sumatera Utara Rifai Nasution dalam sambutannya mengatakan, organisasi ini telah berusia 30 tahun dengan visi misi yaitu, meningkatkan silaturahmi, meningkatkan kesejahteraan anggota, menumbuh kembangkan seni budaya Mandailing, melestarikan adat Mandailing, menyelenggarakan media informasi serta meningkatkan sdm.
 
“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, kami yakin dengan tangan dingin Ketua Halomoan, Ikanas Labuhanbatu dapat lebih maju lagi. Kami juga menyampaikan apresiasi atas 3 agenda sekaligus yang dilakukan di hari ini, mulai Muscab, pelantikan DPC serta pelantikan BP Ikanas,” jelasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut