get app
inews
Aa Read Next : TNI Bakal Bangun 37 Kodam Baru di 2024, Salah Satunya di IKN dan Pembangunan Pasukan Marinir

Akankah KSAD Baru Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Tunggu Keterangan dari Istana Pekan Ini

Selasa, 28 November 2023 | 11:02 WIB
header img
Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak disebut-sebut menjadi kandidat terkuat jadi KSAD.(Foto : Dok)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Siapakah KSAD yang baru pengganti Jenderal TNI Agus Subiyanto yang kini menjadi Panglima TNI segera terjawab dalam beberapa hari ini.

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak disebut-sebut menjadi kandidat terkuat, namun beberapa jenderal bintang tiga lainnya juga mempunyai peluang yang sama.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menegaskan agar semua pihak menunggu keputusan langsung dari Presiden Jokowi.

"Kan pak presiden sudah menyampaikan, presiden tentu memilih dan memutuskan berdasarkan kriteria dan persyaratan yang ada kan siapa memenuhi syarat untuk memenuhi posisi itu," kata Ari kepada wartawan pada hari Selasa (28/11/2023).

Mengenai kemungkinan Letjen TNI Maruli Simanjuntak, Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad), menjadi salah satu kandidat, Ari yakin bahwa Presiden Jokowi akan memilih sosok KSAD yang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap dirinya belum memutuskan sosok Jenderal yang akan diangkat menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) pengganti Jenderal TNI Agus Subiyanto. Namun demikian, nama itu akan diputuskan pada pekan depan.

“(Nama KSAD) Belum. Minggu depan ini saya kira kita putuskan,” kata Jokowi di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/11/2023).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut