get app
inews
Aa Read Next : Sampoerna Academy Raih Rekor MURI pada STEAM EXPO 2024

Memberdayakan Pendidik: Sampoerna Academy Meluncurkan Buku Inovatif untuk Menginspirasi Pengajaran

Senin, 27 November 2023 | 19:21 WIB
header img
Memberdayakan Pendidik: Sampoerna Academy Meluncurkan Buku Inovatif untuk Menginspirasi Pengajaran

JAKARTA, iNewsMedan.id-  Sampoerna Academy terus berkomitmen untuk mendukung pendidikan di Indonesia dan merayakan Hari Guru Nasional dengan meluncurkan buku berjudul 'Teach Through Fascination' karya Adelina Holmes, Principal of Sampoena Academy Surabaya Pakuwon Indah Campus. 

Acara ini juga mencakup pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru, mendorong pembelajaran inovatif, terkini, dan relevan dengan kebutuhan pelajar abad ke-21. 

Sebagai pelopor Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics (STEAM), Sampoerna Academy memiliki misi menyediakan lingkungan belajar aman, peduli, dan kolaboratif dengan kualitas terbaik sesuai standar global. Guru bertanggung jawab menciptakan lingkungan belajar menarik untuk menumbuhkan kecintaan belajar seumur hidup pada siswa. 

“Melalui pengalaman selama 20 tahun di bidang pendidikan, saya menyadari pentingnya melibatkan siswa dalam perjalanan belajar mereka. Karena itu, buku ini berisi mengenai panduan serta studi kasus terkait pengajaran inovatif yang relevan dengan kebutuhan siswa saat ini,"ungkap Adelina Holmes selaku Principal of Sampoerna Academy Surabaya Pakuwon Indah Campus .

Lanjut Adelina, buku ini juga diambil dari kisah-kisah pendidik yang berhasil menerapkan berbagai teknik pengajaran di kelas mereka. "Terbukti dengan dedikasi dan kreativitas, guru bisa menciptakan lingkungan belajar yang menarik agar siswa mampu berkembang dan mencapai potensi mereka,” ujarnya. 

Mengajar merupakan bidang yang dinamis, karena adaptasi dan pendekatan baru akan berdampak signifikan bagi guru dan siswa. Buku 'Teach Through Fascination' tidak hanya berisi pengajaran teori, tetapi terdapat kumpulan wawasan praktis dan strategi yang diambil dari pengalaman dunia nyata. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut