get app
inews
Aa Read Next : MIS Al Ittihadiyah di Deliserdang Butuh Uluran Tangan Dermawan untuk Perbaiki Pagar Sekolah

Kapolres Padangsidimpuan bersama Forkopimda Serahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Kamis, 23 November 2023 | 13:55 WIB
header img
Kapolres Padangsidimpuan bersama Forkopimda Serahkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah. (Foto: Istimewa)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyerahkan langsung bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada masyarakat Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Kegiatan berlangsung di Gedung Ebenezer, Jalan Beringin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Rabu (22/11/2023).

Acara penyerahan bantuan pangan cadangan beras pemerintah ini turut dihadiri, Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr Letnan Dalimunthe, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto, Wakil Ketua, H Rusydi Nasution, Camat Padangsidimpuan Selatan, Ahmad Toib Simanjuntak, Kadis Sosial, Jufri Nasution, Kadis Pertanian, Edi Darwan Harahap, Kadis Komimfo Nurcahyo, B Susetyo, Exceutive Manager PT Pos Indonesia Padangsidimpuan, Hamdan Suseno dan ratusan masyarakat Padangsidimpuan Selatan penerima bantuan pangan cadangan beras pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr Letnan Dalimunthe, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bantuan pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional dan disalurkan langsung melalui PT POS Indonesia Kota Padangsidimpuan. 

Lebih lanjut, Letnan mengatakan, hal ini merupakan tugas pemerintah Kota Padangsidimpuan sebagai pelayan masyarakat untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Padangsidimpuan. 

"Kita pemerintah merupakan pelayan dan bukan untuk dilayani sesuai dengan SOP dan peraturan pemerintah," ujar Letnan Dalimunthe. 

"Kita juga akan selalu berkoordinasi dengan Forkopimda Kota Padangsidempuan baik dengan DPRD, Polri dan TNI untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidempuan ini," ungkapnya.

Sementara Exceutive Manager PT Pos Indonesia Kota Padangsidimpuan, Hamdan Suseno, mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini sudah memasuki tahap kedua. Di mana, hal ini sudah dijadwalkan mulai 21-22 November 2023.

"Sesuai dengan progres penyaluran kita kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, penyaluran ini sudah terealisasi sekitar 51,12 % dari alokasi November sebanyak 11. 463 penerima bantuan pangan se-Kota Padangsidimpuan," jelasnya.

"Sampai saat ini dari 11.463 penerima bantuan pangan Se - Kota Padangsidimpuan sudah terealisasi 51,12 % yakni sebanyak 5.862 penerima bantuan pangan," tambahnya.

Lebis lanjut, ia menyebut, berkat kerja sama dan Koordinasi dengan Forkopimda Kota Padangsidimpuan, penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah ini berjalan dengan aman dan kondusif.

"Kita berharap bantuan pangan ini dapat meringankan beban masyarakat," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut