get app
inews
Aa Read Next : Santri Polres Labusel Tingkatkan Keimanan di Bulan Suci Ramadhan

Dua Mobil Barang Tabrakan di Labusel, Sopir dan Kernet Luka-Luka

Jum'at, 17 November 2023 | 17:04 WIB
header img
Dua Mobil Barang Tabrakan di Labusel, Sopir dan Kernet Luka-Luka. (Foto: Istimewa)

LABUSEL, iNewsMedan.id - Dua mobil barang tabrakan di Jalinsum Bukit, Kelurahan Kotapinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel), Selasa (15/11/2023) sekira pukul 00.30 WIB.

Dalam kecelakaan itu, pengemudi dengan nomor polisi (nopol) BK 9765 CW tidak diketahui identitasnya lantaran kabur meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP). Sementara, pengemudi dengan nopol BK 8411 CO bernama Rahmat Ardiansyah Putra (27).

Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak melalui Kasatlantas AKP Erwin Gultom mengungkapkan kronologi kecelakaan bermula saat mobil barang dengan nopol BK 9765 CW datang dari arah Bagan Batu menuju Medan.

"Namun, saat kendaraan tersebut sampai di TKP yang merupakan jalan menanjak, mobil Fuso itu mengalami kerusakan pada kopling sehingga mundur dan menabrak mobil Fuso BK 8411 CO yang ada di belakangnya," ujarnya, Jumat (17/11/2023).

Akibat tabrakan tersebut, sambungnya, pengemudi bernama Rahmat Ardiansyah Putra, dan kernetnya, Riduan Syahputra, mengalami luka-luka.

"Rahmat Ardiansyah Putra mengalami sesak pada dada dan segera dibawa ke RSUD Kotapinang untuk mendapatkan perawatan medis," ungkapnya.

"Sementara itu, Riduan Syahputra mengalami luka robek pada kaki kiri dan kanannya dan juga dilarikan ke RSUD Kotapinang untuk perawatan lebih lanjut," tambahnya.

Ia juga menyebut, kerugian material akibat kecelakaan itu mencapai Rp15.000.000. "Untuk proses hukum lebih lanjut, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut diamankan di Unit Lantas Polsekta Kotapinang," terangnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dalam proses penyelidikan kecelakaan tersebut, ada dua orang saksi yang ditemukan.

"Mereka adalah Muhammad Nurdin Siregar, seorang wiraswasta berusia 57 tahun, dan Safar, seorang pegawai swasta berusia 25 tahun," sebutnya.

Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kecelakaan tersebut.

"Diharapkan kecelakaan serupa tidak terulang di masa mendatang sehingga keamanan dan keselamatan pengguna jalan dapat terjaga dengan baik," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut