get app
inews
Aa Read Next : Pawai Taaruf MTQ ke-57 Cerminkan Keragaman Budaya dan Kebersamaan di Kota Medan

Ini Kronologi Tewasnya 3 Pelaku Curanmor Diamuk Massa di Deliserdang

Sabtu, 29 Januari 2022 | 12:36 WIB
header img
Tiga Pelaku Curamor Diamuk Warga Hingga Tewas

MEDAN, iNews.id - Tiga orang pria diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) tewas diamuk massa di Desa Penungkiren, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang pada Jumat (28/1/2022) kemarin. 

Dari informasi yang diperoleh bahwa, ketiga pelaku itu tepergok menjalankan aksinya di rumah salah seorang warga bernama Botak Ginting warga Desa Kuta Mbelin Kecamatan STM Hulu, Deliserdang pada Jumat (28/1/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Di mana, saat itu warga mendapati ketiganya berusaha mencuri sepeda motor RX King yang terparkir di teras rumah korban. Spontan warga yang memergoki aksi ketiganya langsung berteriak dan mengundang aksi massa. Ketiganya pun kabur menyelamatkan diri. 

Tepat di Jalan Desa Penungkiren, pelaku mengambil arah jalan Goa Ergendang tembusan Desa Periaria dan Desa Lau Rakit. Namun, massa yang sudah menyebar membuat langkah ketiganya terperangkap hingga akhirnya terjatuh ke jurang Desa Penungkiren.

Terkait kejadian itu, Kapolsek Talun Kenas AKP Hendra NS Tambunan membenarkan peristiwa tersebut. Kata Kapolsek aksi massa yang diperkirakan berjumlah 600 orang tersebut membuat para pelaku menjadi bulan-bulanan, hingga akhirnya meninggal dunia di areal ladang milik warga.

“Keterangan saksi, jumlah kelompok massa diperkirakan mencapai 600 orang. Yang diduga berasal dari Desa Kuta Mbelin, Desa Penungkiren, Desa Rambai, Desa Talaeta dan Desa Mardinding,” kata Hendra, Sabtu (29/1/2022).

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut