get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, PLN Bersama Komunitas Tanam 100 Bibit Mangrove di Pantai Muara Opu

Catat, Ini Tips Gunakan Listrik Dengan Aman saat Hadapi Cuaca Ektrem

Selasa, 14 November 2023 | 18:20 WIB
header img
Simulasi salah satu tips aman dan nyaman dengan segera matikan listrik melalui Miniature Circuit Breaker (MCB) kWh Meter, jika air mulai membanjiri rumah atau ada kebocoran air yang mendekati aliran listrik (ist)

 

MEDAN, iNewsMedan.id- PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara mengimbau masyarakat agar tetap waspada listrik akibat cuaca ekstrem yang melanda sebagian daerah di Sumatera Utara beberapa pekan terakhir. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini curah hujan pada sebagian wilayah Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat menyebabkan banjir dan longsor. 

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan telah terjadi banjir Bandang terjadi di Desa Aek Baru, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal Senin malam (13/11). 

Banjir Bandang disebabkan karena hujan yang terus menguyur tanpa henti. Untuk itu, PLN mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, khususnya instalasi kelistrikan dirumah saat hujan lebat yang disertai angin maupun banjir. 

“Kami menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mempersiapkan diri menghadapi cuaca ekstrim yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Sumatera Utara. Pastikan instalasi listrik dalam kondisi aman. Apabila membutuhkan penanganan petugas PLN, pelanggan dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile,” ungkap Awaluddin, Selasa (14/11). 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut