get app
inews
Aa Read Next : Diduga Digunakan untuk Kantor Partai Politik, KPK Sita Aset Bupati Labuhanbatu Nonaktif EAR

90 Atlet Bulu Tangkis Ikuti Kejurkab PBSI Labuhanbatu

Senin, 06 November 2023 | 09:31 WIB
header img
Sebanyak 90 atlet bulu tangkis mengikuti Kejurkab yang diadakan Pengkab PBSI Labuhanbatu bekerjasama dengan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) dan Persatuan Patriot Rakyat (PPR) di Rantauprapat. Foto: Rendi

LABUHANBATI, iNewsMedan.id - Sebanyak 90 atlet bulu tangkis mengikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang diadakan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia,  PBSI Labuhanbatu bekerjasama dengan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) dan Persatuan Patriot Rakyat (PPR) di Gor Panglima Polem Rantauprapat, pada hari Minggu, 5 November 2023.

Ketua Panitia Kegiatan, Rivay P. Tambunan, SH, menyatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari 5 hingga 8 November 2023. Kategori atlet yang berpartisipasi meliputi atlet pra usia dini (kurang dari 9 tahun), usia dini (kurang dari 11 tahun), anak-anak (kurang dari 13 tahun), pemula (kurang dari 15 tahun), remaja (kurang dari 17 tahun), taruna (kurang dari 19 tahun), serta ganda dewasa sebanyak 22 pasang.

"Melalui Kejurkab ini, kita mencari atlet berpotensi yang dapat mewakili Labuhanbatu dalam Kejuaraan Provinsi Sumatera Utara yang akan berlangsung pada tanggal 27 November hingga 2 Desember 2023 mendatang," ujarnya.

Rivay, yang juga merupakan anggota legislatif fraksi Perindo, memberikan pesan kepada para atlet agar tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Kita mendukung kegiatan positif ini. Pesan saya kepada para atlet adalah tampilkan kemampuan terbaik kalian dan tetap menjaga sportivitas," jelasnya.

Ketua PBSI Labuhanbatu, M. Tohir Wijaya, SE, menyatakan optimisme bahwa mereka dapat mencapai peringkat terbaik dalam Kejurprov karena sebelumnya mereka pernah menduduki posisi ke-4 di Sumatera Utara.

"Tahun-tahun sebelumnya, kita pernah mencapai peringkat ke-4, jadi saya optimis bahwa para atlet kita mampu bersaing dan meraih peringkat yang lebih baik," katanya.

Tohir juga berharap adanya dukungan dari pemerintah setempat agar atlet yang berada di bawah naungan PBSI terus dapat berkembang.

"Sejauh ini, kita belum memiliki sarana olahraga seperti lapangan untuk berlatih khusus bagi atlet PBSI yang akan melakukan TC (Training Center) untuk mengikuti Kejurprov. Oleh karena itu, hasil seleksi ini akan dikembalikan ke klub/PB masing-masing untuk melakukan TC, dan kita berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Bapak Bupati dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dapat memberikan perhatiannya terkait hal ini," jelasnya.

Sebelum Kejurkab dimulai, kegiatan ini juga termasuk pelantikan Pengurus PBSI Labuhanbatu untuk periode 2023-2027. M. Tohir yang juga menjabat sebagai ketua pada periode sebelumnya terpilih kembali secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang diadakan pada tanggal 28 September 2023 lalu.

Pelantikan ini dilakukan oleh Wakil Ketua Umum I PBSI Sumatera Utara, Tri Purno Widodo, SH, yang disaksikan oleh Bupati Labuhanbatu, dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, Asisten II Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Drs. H. Ikramsyah Nasution, Ketua KONI Labuhanbatu, Ahmad Sofyan Ritonga, ST, Ketua KNPI Labuhanbatu, H. Romario Simangunsong, S.IP, MIP, serta para atlet PBSI Labuhanbatu dan para pendukung.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut