get app
inews
Aa Read Next : Pulihkan Keuangan Negara, BPJamsostek Apresiasi Pengadilan Negeri Medan

BPJS Ketenagakerjaan Medan Kota Gelar Kegiatan Promotif dan Preventif

Selasa, 10 Oktober 2023 | 16:28 WIB
header img
BPJS Ketenagakerjaan Medan Kota Gelar Kegiatan Promotif dan Preventif. (Istimewa)

MEDAN, iNews.id - BPJS Ketengakerjaan Kantor Cabang Medan Kota melaksanakan program promotif dan preventif kepada perusahaan dan menyerahkan bantuan 286 paket alat pelindung diri (APD) sebagai sarana Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota, Suci Rahmad, menyerahkan bantuan paket alat pelindung diri (APD) secara simbolis kepada perwakilan penerima dari perusahaan PT Perkebunan Nusantara III (180 paket) dan perwakilan penerima dari PT United Kingdom (106 paket).

“Penyelenggaraan kegiatan promotif dan preventif ini selain untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan K3 sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang tertib data kepesertaan dan iurannya," ujarnya, Selasa (10/10/2023).

Suci menuturkan, kegiatan promotif dan preventif ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan sebagai upaya dalam menjalin hubungan yang baik dengan perusahaan maupun tenaga kerjanya.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan terwujud sinergitas dan harmonisasi antara pemberi kerja dan pekerja dalam mewujudkan kesejahteraan pekerja dengan meminimalisir angka kecelakaan kerja maupun penyakit akibat kerja,” jelasnya.

Untuk diketahui, program Promotif dan Preventif BPJS Ketenagakerjaan telah berjalan sejak 2019. Pada 2022, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan 31.977 bantuan melalui 11 kantor wilayah, berupa pemberian bahan pangan bergizi, pelatihan K3 umum, pelatihan kader norma ketenagakerjaan (KNK), dan penyediaan APD jasa konstruksi atau perkebunan.

“Semoga BPJS Ketenagakerjaan akan terus mengevaluasi dan memperbaiki kegiatan ini sehingga kedepannya program ini dapat lebih berkualitas dan bermanfaat dalam meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan seluruh pekerja di Indonesia,” pungkas Suci.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut