get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-28, Karyawan XL Axiata Gelar Donor Darah Serentak di Sumatera

5 Aksi Yakuza Sangat Mengerikan, Jadi Kelompok Kriminal Berbahaya di Seluruh Dunia

Senin, 23 Oktober 2023 | 13:35 WIB
header img
Yakuza adalah gengster kejam yang telah mencapai status legendaris di Jepang dan juga diakui sebagai kelompok kriminal paling berbahaya di seluruh dunia. Foto:Skynews

JAKARTA, iNewsMedan.id - Yakuza adalah gengster kejam yang telah mencapai status legendaris di Jepang dan juga diakui sebagai kelompok kriminal paling berbahaya di seluruh dunia.

Mereka sering disebut sebagai mafia Jepang, dan tidak ragu untuk mengambil nyawa seseorang. Solidaritas di antara anggotanya sangat kuat. Namun, di balik kekejamannya, Yakuza juga memiliki aspek sosial dan sering membantu masyarakat.

Yakuza Jepang memamerkan tato (Foto: AFP via asiatimes.com)

Yakuza sering kali diidentikkan dengan tato yang menghiasi seluruh tubuh mereka. Pembuatan tato ini bukanlah hal yang sederhana dan menggunakan tinta serta jarum bambu khusus.

Diperkirakan terdapat sekitar 183 ribu anggota Yakuza yang aktif di seluruh dunia, terbagi dalam berbagai sindikat yang terlibat dalam perdagangan narkoba, penggelapan uang, dan berbagai jenis kejahatan lainnya.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Yakuza:

1. Penerimaan Anggota Melalui Ujian

Sindikat Yakuza yang sangat terkenal di Jepang, Yamaguchi-gumi, mewajibkan anggotanya untuk menjalani ujian kenaikan pangkat. Ujian ini terdiri dari 12 lembar soal yang mencakup pengetahuan tentang Yakuza, undang-undang, dan perekonomian Jepang.

2. Makna Tato Yakuza

Tato adalah ciri khas Yakuza, dan setiap tato memiliki makna tersendiri. Sebagai contoh, tato berbentuk naga sering kali melambangkan kedermawanan, sementara tato burung phoenix menggambarkan kehidupan yang baru. Selain itu, terdapat juga tato yang menggambarkan keberuntungan, samurai, topeng oni, sakura, harimau, atau anjing foo.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut