get app
inews
Aa Read Next : Kisah Berliku Hamzah Haz Terpilih jadi Wakil Presiden Kalahkan Akbar Tandjung di Sidang Istimewa MPR

Wapres Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan Bangsa Jelang Pemilu

Kamis, 19 Oktober 2023 | 13:47 WIB
header img
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menghadiri kegiatan Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara di GOR Sumatera Utara pada Kamis (19/10). (iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id- Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menghadiri kegiatan Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara di GOR Sumatera Utara pada Kamis (19/10). Dalam acara tersebut, Wapres mengajak masyarakat untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia, terutama dalam menghadapi pemilu yang akan datang. 

Ma'ruf Amin memperingatkan bahwa potensi perpecahan, keterbelahan, dan kebencian sangat besar, sehingga merawat keutuhan bangsa harus didengungkan tanpa henti. 

"Kita harus mengingatkan bangsa ini, bahwa kita ini, bangsa yang majemuk. Tapi kita punya kesepakatan bersama untuk menjaga keutuhan bangsa," kata Ma'ruf Amin didampingi Pj Gubsu Hasanuddin dan Ketua Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Arif Rahmansyah Marbun. 

Ma'ruf Amin juga menyerukan para kontestan untuk membuat pakta integritas, memastikan bahwa tidak ada ucapan, tindakan, dan narasi yang berpotensi menimbulkan kebencian. 

" Para pendukung pun diminta untuk tidak menghina kandidat lain. Pimpinan partai politik harus memastikan bahwa pemilu dilaksanakan secara bersih dan jujur, penyelenggara pemilu harus adil, ASN harus bersikap netral, dan pihak keamanan harus netral dan tidak berpihak pada salah satu kontestan," pesan Wapres. 

Ma'ruf Amin juga menyoroti politik identitas yang berpotensi menjadi isu kampanye. Dia berharap agar politik identitas tidak menjadi permasalahan dalam pemilu yang akan datang. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut