get app
inews
Aa Read Next : Kisah Awi Jual Pecel Selama 20 Tahun di Jakarta, Demi Biayai Anak Sakit dan Putus Sekolah

Bersedia Bantu Investor, Luhut Panjaitan: Kita Tidak Boleh Jumawa

Rabu, 26 Januari 2022 | 06:28 WIB
header img
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Dok. Biro Setpers)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan bersedia membantu investor yang kesulitan untuk melakukan investasi. Bahkan, jika investor itu memiliki kendala agar menghubungi dirinya. 

“Saya berharap rekan-rekan investor jangan segan-segan mengontak dan mengubungi saya jika mengalami kesulitan dalam investasi,” kata dia dalam Indonesia Economic Outlook, yang digelar oleh Hipmi, Selasa (25/1/2022).  

Dia mengatakan, pemerintah akan menyiapkan skema insentif yang menarik untuk mendorong investasi, baik untuk penanam modal dalam negeri ataupun asing. Adapun insentif yang ditawarkan pemerintah, di antaranya tax holiday, kemudahan perizinan, insentif kawasan industri, dan insentif pajak bagi yang memenuhi syarat tingkat komponen dalam negeri (TKDN) untuk pengadaan pemerintah. 

“Ke depannya, kita akan terus fokus pada implementasi aturan-aturan ini untuk memudahkan investasi yang mendorong transformasi ekonomi indonesia dan,” ujar dia. 

Luhut juga mengingatkan, Indonesia tidak dapat melarikan diri dari tantangan global. Pasalnya, tantangan di masa depan akan semakin kompleks dan dinamis, sehingga yang dibutuhkan adalah beradaptasi dan melihat peluang. 

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut