get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak Usai Antar Timnas U23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U23 2024

Erick Thohir Sebut Nathan Tjoe-A-On Bersedia Jadi Pemain Naturalisasi Indonesia

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 14:30 WIB
header img
Erick Thohir Sebut Nathan Tjoe-A-On Bersedia Jadi Pemain Naturalisasi Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut pemain Swansea City Nathan Tjoe-A-On bersedia menjadi pemain naturalisasi Indonesia

Pemain berusia 21 tahun itu menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam yang berkesudahan dengan skor 6-0 di Stadion Utama Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Pertemuan kedua tim itu dalam leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Erick Thohir mengatakan Nathan Tjoe-A-On masuk proyeksi yang akan segera di naturalisasi dalam waktu dekat. Langkah itu agar pemain tersebut bisa segera memperkuat Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia-

“Ya, tadi memang ada rencana Nathan yang main di Swansea (untuk naturalisasi). Dia umur 21 tahun,” kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Erick menyebut sang pemain memiliki keinginan besar dapat menjalani proses naturalisasi. Keinginan itu ditandai pemain tersebut datang saksikan Timnas Indonesia.

Erick Thohir menekankan Nathan dapat bermain di berbagai posisi. Tentunya hal itu akan sangat menguntungkan untuk pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam meramu taktik nantinya.

“Dia serius. Kalau enggak, tidak datang dia sama bapaknya. Kalau enggak, tidak dikenalin sama presiden. Dia bisa main bek kiri, tengah kiri, dan bisa main di tengah juga,” ujarnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut