get app
inews
Aa Read Next : Dunia Butuh Koalisi Global Aktif untuk Kemerdekaan Palestina

Sederet Selebritas Dunia Dukung Palestina, Ada yang Dikritik Keras Pemerintah Israel 

Kamis, 12 Oktober 2023 | 10:06 WIB
header img
Bella Hadid salah satu artis dunia yang mendukung Palestina merdeka. Foto: @ludovicdesaintsernin)

JAKARTA, iNews.id - Perang antara Israel dan Palestina kembali meletus. Banyak pihak yang mengeluarkan pendapat yang mendukung atau menentang perang tersebut.

Bahkan, ada yang secara terang-terangan membela salah satu dari dua pihak yang terlibat konflik. Di samping mendukung Israel, beberapa selebritas dunia juga dikenal mendukung perjuangan Palestina, yang terlihat dari postingan mereka di media sosial.

Sebagian besar selebritas dunia yang mendukung Palestina memiliki pandangan yang serupa, yaitu memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. Mereka merasa perlu menyuarakan pendapat mereka untuk mendukung Palestina yang sedang tertindas.

5 selebritas dunia yang mendukung Palestina

1. Bella Hadid


 

Bella Hadid juga terkenal vokal dalam mendukung Palestina. Hal ini terbukti dari aksinya pada tahun 2017, ketika dia ikut bergabung dengan para pendukung Palestina di luar kedutaan besar Amerika Serikat di London. 

Aksi tersebut merupakan protes terhadap pernyataan Presiden Amerika Serikat saat itu, yakni Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota eksklusif Israel. 

Pada bulan Mei 2021, serangan Israel di Palestina memicu kemarahan Bella Hadid terhadap tindakan tersebut. Dalam salah satu unggahannya di Instagram, Bella Hadid menekankan pentingnya mendukung hak-hak asasi manusia dan menentang penindasan Palestina.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut