get app
inews
Aa Read Next : Petugas Lapas Narkotika Samarinda Jadi Atlet Gulat PON XXI Aceh-Sumut 2024 

Oknum Dishub Medan Kena OTT di Jalan Setia Budi

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:29 WIB
header img
Oknum Dishub Kota Medan terjaring OTT atau operasi tangkap tangan yang digelar Wali Kota Medan Bobby Nasution, Senin (24/1/2022). (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Oknum Dishub Kota Medan terjaring OTT atau operasi tangkap tangan yang digelar Wali Kota Medan Bobby Nasution, Senin (24/1/2022). Oknum Dishub tersebut diduga melakukan pungutan liar (pungli) kepada juru parkir di kawasan Jalan Setia Budi, Medan. 

"Juru parkir diminta uang Rp30.000 sampai Rp40.000 per hari yang harusnya hanya Rp25.000. Ini menjadi pertanyaan ke mana uangnya," kata Bobby Nasution. 

Wali Kota meminta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Medan menindak tegas oknum pegawai yang melakukan pungli terhadap juru parkir tersebut. 

"Pengakuannya baru sehari, nanti kami minta ini diperiksa," ujarnya. Dalam operasi tersebut, Wali Kota juga menemukan adanya juru parkir dengan sistem manual dan konvensional di lokasi yang sama. 

"Ini tolong jangan ada lagi parkir yang dobel dalam satu lajur menggunakan e-parking dan manual," katanya. Menurut dia, kebijakan e-parking yang diterapkan di Kota Medan merupakan bentuk upaya Pemerintah Kota Medan dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dan mencegah terjadinya pungli yang merugikan masyarakat. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut