get app
inews
Aa Read Next : PLN UID Sumut Jamin Keandalan Listrik untuk Event Surfing Dunia di Nias

YBM PLN Salurkan Bantuan Untuk Pencegahan Stunting 

Senin, 09 Oktober 2023 | 09:28 WIB
header img
Manager UP3 Sibolga, Gebyar Pandito (paling kanan) dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Sibolga, Donna Pandiangan (dua dari kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan paket gizi dalam program pencegahan dan tangkal stunting (6/10).

MEDAN, iNewsMedan.id- PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan 500 paket gizi dalam program pencegahan dan tangkal stunting. Penyaluran ini dilakukan dalam rangka Milad ke – 17 YBM yang bertajuk “17 Tahun Membersamai Negeri” pada Jumat (6/10). 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan berdasarkan data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tercatat sebanyak 1.166.929 keluarga di Sumatera Utara beresiko stunting.

Program ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap sesama dengan tujuan menjamin kehidupan yang sehat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Sinergi antara PLN UID Sumatera Utara dengan para stakeholder untuk melakukan pencegahan sedini mungkin terus dilakukan. Pemberian asupan gizi yang baik dalam jangka panjang mampu menyehatkan dan mencerdaskan anak bangsa. Penyaluran paket gizi ini dilakukan serentak di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3),” ujar Awaluddin. 

Awaluddin menambahkan, beberapa aspek dapat menyebabkan stunting diantaranya kurangnya asupan makanan yang kurang bergizi, keluarga yang tidak memiliki sumber air bersih, sanitasi yang baik hingga pasangan usia subur berdasarkan 4T (Terlalu muda menikah, terlalu tua saat hamil, terlalu banyak anak, terlalu dekat jarak kehamilannya). 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut