get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerindra Usung Pasangan Antonius-Komando di Pilkada Karo 2024

Ditunjuk Jadi Ketua Bappilu Nasdem Karo, Dedi Sinuhaji: Konsolidasi Pengurus, Caleg dan Relawan

Rabu, 27 September 2023 | 12:35 WIB
header img
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karo, Efrat Jumat Agung Ginting menunjuk Dedi Sinuhaji untuk menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Kabupaten Karo. Foto: Dok

KARO, iNewsMedan.id - Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karo, Efrat Jumat Agung Ginting menunjuk Dedi Sinuhaji untuk menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Kabupaten Karo. Penunjukan ini dilakukan untuk menggantikan pengurus sebelumnya yang telah meninggal dunia.

Efrat menjelaskan sebelumnya Bappilu NasDem Karo dijabat Pedomanta Ginting yang  telah meninggal beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, posisi strategis ini harus segera diisi agar program-program yang telah disusun dapat segera dijalankan.

"Harapan saya adalah bahwa kehadiran Dedi Sinuhaji sebagai Ketua Bappilu DPD NasDem Karo dapat membawa warna, kreasi, dan semangat baru bagi para kader dan Calon Legislatif NasDem di Kabupaten Karo," kata Efrat dalam keterangan tertulisnya pada Rabu  (27/9/2023).

Menurut Efrat, penunjukan Dedi Sinuhaji sebagai Ketua Bappilu DPD NasDem Karo telah dipertimbangkan dengan matang. Salah satu alasan utamanya adalah pengalaman Dedi Sinuhaji dalam pekerjaan kreatif di Prananda Surya Paloh (PSP) Center.

"Kami yakin bahwa pengalaman Dedi Sinuhaji dalam pekerjaan kreatif di PSP Center akan memberikan semangat baru kepada semua elemen yang berpartisipasi dalam kampanye Partai NasDem di Kabupaten Karo," tambahnya.

Ketika dihubungi terpisah, Dedi Sinuhaji pertama-tama mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Ketua Koordinator Pemenangan Partai NasDem Dapil Sumut III, JR. Saragih, dan Ketua DPD NasDem Karo, Efrat Jumat Agung Ginting, untuk melaksanakan tugas sebagai Ketua Bappilu DPD NasDem Kabupaten Karo.

"Penugasan ini bukanlah pencapaian pribadi, melainkan tanggung jawab dan tugas baru bagi saya. Keberhasilan akan dapat diukur setelah amanah ini berhasil dijalankan," ungkapnya.

Untuk menjalankan tugas yang diberikan, Dedi Sinuhaji berencana melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus DPD NasDem Karo, para Calon Legislatif, dan relawan di Kabupaten Karo. Tujuannya adalah untuk menciptakan sinergi di antara semua pihak dan menghindari persaingan yang tidak perlu di lapangan.

"Dalam waktu dekat, saya akan mengadakan konsolidasi dengan semua pengurus, Calon Legislatif, dan relawan. Hal ini bertujuan untuk merumuskan strategi bersama guna memenangkan Partai NasDem di Karo. Kemenangan Partai NasDem adalah kemenangan bagi masyarakat Tanah Karo," jelas Dedi Sinuhaji.

Oleh karena itu, Dedi Sinuhaji mengajak seluruh pengurus, mulai dari tingkat DPD, DPC, hingga tingkat desa, serta para Calon Legislatif yang berada di Kabupaten Karo, untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam menjadikan Partai NasDem sebagai pemenang pada tahun 2024. Salah satu cara yang diusulkan adalah dengan melibatkan generasi muda dalam perubahan politik, sehingga mereka bukan hanya penonton tetapi juga aktor dalam pesta demokrasi mendatang.

"Partai NasDem adalah partai yang terbuka dan sangat menghargai ide dan gagasan dari siapa saja, terutama generasi muda," kata Dedi Sinuhaji.

"Terakhir, saya ingin mengajak generasi muda untuk bergabung bersama kami. Partai NasDem siap mendukung dan menjalankan ide dan gagasan para generasi muda yang ingin melihat perubahan di Tanah Karo," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut