get app
inews
Aa Read Next : Camat Medan Kota Resmi Menutup Turnamen Sepak Bola Piala Kelurahan Teladan Barat Tahun 2023

Turnamen Sepak Bola Piala Namora Tuan Sende Cup 1 Dibuka Dengan Adat Margondang

Selasa, 19 September 2023 | 18:30 WIB
header img
Turnamen Sepak Bola Piala Namora Tuan Sende Cup 1 Dibuka Dengan Adat Margondang. (Foto: Istimewa)

PALUTA, iNewsMedan.id - Popparan keturunan Namora Oppung Sende menggelar turnamen sepak bola Piala Namora Tuan Sende Cup 1 Parulian Harahap (Ompu Raja Asal Harahap). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan bola Sihopuk, Kecamatan Halongonan Timur, Padang Lawas Utara, yang dimulai hari ini, Selasa (19/9/2023).

Dalam pembukaan turnamen ini dihadiri seluruh raja-raja perwakilan dari Kecamatan Halogonan, Halogonan Timur, Gunung Tua dan Putra Sinomba. Di mana, misi dalam turnamen sepak bola ini, bertujuan untuk penyatuan keluarga besar keturunan Namora Pppung Tuan Sende.

"Merasa bahagia sekali dan sangat mendukung berjalannya turnamen ini, untuk merajut silaturrahmi dan cinta kepada desa dan daerah," kata Panusunan Bulung, mewakili perwakilan raja-raja.

Acara ini dibuka dengan rangkaian adat Margondang. Turut juga dihadiri raja raja Halongonan dan Halongonan Timur. Ini merupakan kali pertama turnamen bola yang dibuat pesta acara adat Margondang.

Selain kehadiran raja-raja, sejumlah tokoh muda tampak memeriahkan pembukaan turnamen sepak bola ini. Seperti Rahmat Oloan Harahap dari Desa Sihopuk Lama yang juga merupakan pengusaha muda di Kecamatan Halogonan Kabupataen Padang Lawas Utara.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut