get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Dorong Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Melalui PEVS 2024

Masyarakat 3 Desa di Dairi Minta Presiden Jokowi Perbaiki Jalan Rusak yang Sudah Puluhan Tahun

Selasa, 19 September 2023 | 14:04 WIB
header img
Masyarakat 3 Desa di Dairi Minta Presiden Jokowi Perbaiki Jalan Rusak yang Sudah Puluhan Tahun. (Foto: Istimewa)

DAIRI, iNewsMedan.id - Ratusan masyarakat Tanah Pinem, Kabupaten Dairi dari Tiga Desa yakni Kempawa, Kuta Gamber dan Desa Lau Primbon berarak-arakan melintasi jalan yang rusak di Desa mereka. Hal itu sengaja dilakukan warga guna menyampaikan aspirasi, keluhan dan keresahan mereka kepada pemerintah.

Sekretaris Forum Masyarakat Tenggiring (FMT) Cahaya Ujung mengatakan bahwa aksi yang mereka gelar itu untuk meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar memperbaiki jalan rusak di desa mereka yang sudah berlangsung lama hingga puluhan tahun. 

"Ini aksi kami dari Forum Masyarakat Tenggiring (FMT) dari tiga Desa menyampaikan aspirasi dan keluhan kepada pemerintah. Yaitu Desa Kuta Gambir, Lau Primbon, Kempawa. Kurang lebih 35 KM jalan penghubung desa yang rusak kami telusuri dengan menggunakan puluhan kenderaan bak terbuka menyerukan perbaikan kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo," kata Cahaya Ujung didampingi Ligad Tarigan, Selasa (19/9/2023).

Cahaya Ujung juga menerangkan bahwa rusaknya jalan tersebut menjadi batu sandungan bagi masyarakat yang mayoritas menggantungkan hidupnya dari bercocok tanam. 

"Pada akhirnya, masyarakat yang didominasi bercocok taman tanaman kemiri dan jagung kerap mengalami kerugian menjual hasil tani karena tingginya biaya transportasi mengangkut hasil tani akibat kondisi jalan yang rusak parah, " Terangnya saat didampingi kordinator Desa Gamber, Pierre Daniel Sebayang ,ras Kabar Sembiring, Desa Lau Perimbon, Gerhana Leo Ujung dan Julkifli. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut