get app
inews
Aa Read Next : Antusias Ratusan Emak-emak Antre Sembako Murah

Pemko Medan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi bersama Kemendagri

Senin, 18 September 2023 | 19:00 WIB
header img
Kendalikan Inflasi di Daerah, Pemko Medan Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi bersama Kemendagri. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dalam rangka menekan inflasi di daerah Kota Medan, Pemko Medan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) secara virtual, Senin (18/9/2023).

Rakor ini diikuti Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Ekbang Agus Suriyono dari Comman Center, Kantor Wali Kota Medan. Turut hadir unsur Forkopimda  diantaranya perwakilan Kajari Medan.

Pertemuan yang dipimpin oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir Balaw, juga diikuti Gubernur, Bupati dan Wali Kota se Indonesia serta stakeholder. Dalam rakor tersebut Irjen Tomsi Tohir  memberikan beberapa arahan terkait pengendalian inflasi.

Menurut Tomsi , Rakor Pengendalian Inflasi Daerah yang rutin dilaksanakan pada hari Senin, disetiap minggunya, merupakan amanah sekaligus perintah dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. Hal ini bertujuan untuk memantau inflasi diseluruh daerah se-Indonesia dan segera mengambil tindakan yang diperlukan dalam mengatasi inflasi didaerah yang bermasalah.

"Pengendalian inflasi dengan menjaga harga dan ketersediaan barang dan jasa, diharapkan mempu meringankan beban yang ditanggung masyarakat," Katanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut