get app
inews
Aa Read Next : HKN ke-59, Dinkes Sumut Upaya Penyelesaian Empat Masalah Kesehatan Utama 

Generali Indonesia Ajak Masyarakat Kota Medan Peduli Kesehatan

Senin, 18 September 2023 | 14:28 WIB
header img
Manajemen Generali Indonesia, Jutany Japit selaku Direktur, Chief Operation Officer Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications saat melihat kegiatan mini medical check up di acara Friendship Run Medan - Road to Borobudur Marathon 2023.

Dalam kunjungannya ke Medan, Generali Indonesia juga mengajak masyarakat agar bisa memiliki proteksi sedini mungkin dan membuka peluang khususnya para generasi muda, untuk bisa menjalin kerjasama menjadi mitra bisnis Generali dengan konsep yang mudah diterapkan dan memiliki pengembangan pembelajaran terpadu dengan berbagai fasilitas komprehensif.

Jutany mengatakan bahwa Sumatera Utara merupakan pasar terbesar Generali dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat terhadap proteksi asuransi yang cukup tinggi.

“Sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia, Sumatera Utara merupakan salah satu pasar terbesar Generali Indonesia yang menandakan bahwa tingginya kesadaran masyarakat untuk memiliki proteksi asuransi. Dengan cakupan wilayah yang luas, kami terus memperkuat kehadiran kami di Sumatera Utara dan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik melalui berbagai produk dan layanan inovatif serta mendampingi para nasabah," katanya.

Untuk periode Januari hingga Agustus 2023, Provinsi Sumatera Utara sendiri berkontribusi sebesar 32,37% dari keseluruhan premi baru Generali Indonesia dari jalur keagenan. Tingginya kebutuhan asuransi di provinsi ini juga terlihat dari tingginya tingkat literasi dan inklusi masyarakat dimana mencapai 51,69% dan 95,58% di atas indeks literasi dan inklusi secara nasional yang sebesar 49,68% dan 85,10%.

Selain itu, ekonomi Sumatera Utara pada triwulan II-2023 yang mengalami pertumbuhan sebesar 5,19% (yoy) dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, juga mendorong pertumbuhan kualitas hidup masyarakat di provinsi ini.

Dukungan pada Borobudur Marathon 2023 juga menjadi bagian dari wujud value Generali, live the community, yang berarti Generali bergerak aktif tumbuh bersama masyarakat dan komunitas dimana Generali berada, yang dalam hal ini Generali Indonesia mengajak masyarakat untuk hidup fit dan bugar di tengah risiko yang masih tinggi. Komitmen Generali Indonesia terus digencarkan mengingat masih tingginya angka klaim jiwa dan kesehatan yang dibayarkan. Untuk periode Januari hingga Agustus 2023, Generali Indonesia telah membayarkan total klaim senilai Rp761,4 Miliar untuk lebih dari 165.000 kasus klaim. Dari angka klaim yang telah dibayarkan ini, terjadi kenaikan pada klaim kesehatan sebesar 52,13% (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Tingginya angka klaim ini, juga diikuti oleh kenaikan biaya medis Indonesia yang diprediksi mencapai 13,6% tahun ini dan ini membuktikan bahwa proteksi asuransi semakin dibutuhkan masyarakat untuk meminimalisir kerugian finansial yang bisa terjadi.

Juntany juga menambahkan bahwa kolaborasi Generali dan Borobudur Marathon menjadi komitmen besar dalam 6 tahun berturut-turut dengan visi meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Olahraga lari merupakan olahraga yang terus berkembang di seluruh dunia. Di Generali Group, dukungan terhadap ajang marathon juga banyak dilakukan di berbagai negara, seperti Munich Marathon dan Berlin Marathon di Jerman, serta Milano Marathon di Italia. Di Indonesia, kolaborasi Generali dan Borobudur Marathon menjadi komitmen besar dalam 6 tahun berturut-turut karena kami memiliki visi yang sama untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat.” tutup Jutany.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut